Rabu, 17 April 2013

10 Supercar Buatan Negara Panzer


Mercedes-Benz dan BMW sebagai produsen mobil asal Jerman yang juga terkenal sebagai negeri Panzer  telah berkiprah dalam sejarah dunia otomotif cukup lama. Dalam perjalanan dan perjuangannya kedua pabrikan otomotif besar ini tidak hanya membuat varian mobil mewah saja.
Tetapi mobil yang terkenal dengan logo Silver Star dan julukan Bimmers untuk para pecinta BMW ini juga memiliki sejarah berharga dalam kelas supercar. Salah satunya ketangguhan mesin Mercedes-Benz AMG yang mampu dipercaya brand supercar Pagani.
Selain seri sedan dan SUV mewahnya yang lebih banyak bertebaran di berbagai penjuru dunia, BMW juga punya catatan sejarah dalam menghasilkan performa mesin super. Dan berikut 10 supercar asal negeri panzer yang sudah terlahir di dunia :

1. C111
10 Supercar Buatan Negara Panzer\
Sebelum Bugatti Veyron SS pecahkan rekor kecepatan, tahun 1960 dan 70'an Mercedes-Benz mampu menjadi mobil tercepat di dunia terlebih dahulu. Melalui model prototype Mercedes-Benz C111 yang merupakan model supercar sanggup capai kecepatan 403,94 km/h.  

2. CLK GTR
10 Supercar Buatan Negara Panzer

Keinginan Mercedes-Benz untuk membuat mobil dengan perform mesin garang terus berkembang. Dan Mercy kembali lahirkan keluarga supercar yang hanya diproduksi 25 unit saja dengan termasuk 5 model roadster yakni Mercedes-Benz CLK GTR.
Masing-masing supercar Mercedes-Benz CLK GTR ini dibanderol sekitar $1.5 juta atau sekitar Rp 14,58 miliaran. Dan 1 unit supercar dengan mesin V12 kapasitas 6.9 liter ini juga dimiliki oleh Sultan dari Brunei yang juga satu-satunya CLK GTR setir kanan.
Mercedes-Benz CLK GTR

3. SLS AMG
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Pada tahun 1950-an Mercedes-Benz juga sudah membuat sebuah gebrakan melalui model supercar berpintu gullwing. Model retronya seakan tetap dipertahankan hingga model New Mercedes-Benz SLS AMG.
Mercedes-Benz SLS AMG Coupe memiliki tingkat aerodinamis yang sangat bagus. Selain itu mobil ini didukung mesin V8 berkapasitas 6.3 liter yang sanggup hasilkan tenaga 572 hp pada 6.800 rpm dengan torsi puncak 650 Nm pada 4.750 rpm.

4. SLR
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Berselang satu tahun setelah kelahiran 300 SL Gullwing, Mercedes-Benz hadirkan varian 300 SLR Racer. Melihat kejayaan tersebut, Mercedes-Benz kembali lahirkan generasi SLR dengan menggandeng Mclaren.
Mercedes SLR Mclaren dijual mulai 2003-2009 dengan jumlah produksi hanya 3.500 unit di dunia. Di balik kap mesinnya terdapat mesin perkasa dengan konfigurasi V8 berkapasitas 5.4 liter.
Performa mesin ini sanggup hasilkan tenaga 617 hp dengan torsi mencapai 786 Nm. untuk akselerasi dari 0-100km/h SLR mampu mencapainya hanya dengan waktu 3.8 detik sebelum mencapai kecepatan puncaknya 330 Km/h.

5. SL56 AMG
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Evolusi terus dilakukan Mercedes-Benz hingga memunculkan generasi mobil sport yang berperforma supercar yakni Mercedes-Benz SL65 AMG Black Series. Mesin tangguh AMG berkapasitas 5.980 cc V12 twin-turbo sanggup lontarkan power sebesar 630hp dengan torsi super mencapai 1.000 Nm.

6. Mclaren F1
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Kemudian supercar Mclaren F1 juga merupakan hasil campur tangan pabrikan BMW. Untuk menjadikan sosok supercar legendaris di dunia motorsport, Mclaren berkolaborasi dengan divisi BMW M. Hasilnya mesin BMW S70/2 kapasitas 6.1 liter V12 menjadi jantung pacu Mclaren F1.
Mesin BMW ini sanggup hasilkan tenaga 627 hp pada 7.400 rpm dan 651 Nm pada 5.600 rpm. Sehingga dengan perhitungan bobot mobil yang ringan Mclaren F1 memiliki daya pikul sekitar 550 hp/ton atau lebih besar ketimbang Bugatti Veyron yang hanya 530,2hp/ton.

7. Mclaren MP4-12C
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Kejayaan legendaris Mclaren F1 harus terus berlanjut, sehingga generasi terbaru muncul dengan nama Mclaren MP4-12C. Desain lebih modern, sederhana, tapi mencerminkan kemampuan aerodinamika yang tinggi.
Tak hanya itu, sumber tenaga juga sudah tidak lagi didukung BMW tapi mengembangkan sendiri dari generasi Mclaren Mercedes SLR. Tapi mesinnya menjadi lebih kecil yakni V8 turbo berkapasitas 3.8 liter. Tetapi performanya sanggup memberikan tenaga sebesar 616 hp pada 7.500 rpm serta dengan torsi sebesar 600 Nm antara 3.000-7.000 rpm.

8. Mclaren P1
10 Supercar Buatan Negara Panzer
Persaingan dunia supercar terus berlanjut tak hanya beradu memperebutkan gelar tercepat tapi juga dalam hal efisiensi. Untuk itu Mclaren kembali melakukan pengembangan terbaru dengan menghasilkan generasi terbaru dengan nama Mclaren P1.
New McLaren P1 diperkuat mesin yang sama berkapasitas 3.8 liter V8 twin-turbo. Tapi untuk menunjang tenaga tambahan dan efisiensi P1 dilengkapi dengan teknologi hybrid yang bernama Kinetic Energy Recovery System (KERS). Dan jantung pacu baru tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 963 hp.  

9. BMW i8
10 Supercar Buatan Negara Panzer
BMW memang memiliki performa mesin unggulan melalui divisi BMW M. Pengembangan agar menghasilkan tenaga besar tapi efisien juga berhasil ia lakukan dengan teknologi baru yang dinamakan BMW TwinPower Turbo baik untuk mesin bensin dan dieselnya.
Tapi untuk supercar masa depannya melalui model BMW i8, BMW akan andalkan teknologi plug-in hybrid dan mesin 3 silinder. BMW i8 akan mampu menghasilkan total tenaga sebesar 393hp. Di mana motor listrik menyumbang tenaga 170 hp untuk penggerak roda depan. Sedangkan sisa tenaga akan disalurkan ke penggerak roda belakang melalui mesin bensin kapasitas 1.5 liter turbocharged dengan total torsi mencapai 550 Nm.

10. BMW M6 dan M5
10 Supercar Buatan Negara Panzer

Dibanding dengan rival senegaranya yang lahirkan generasi supercar berpenampilan sporty dan sangat ceper, BMW andalkan versi sedan sport. Melalui BMW M5 dan M6 yang juga memiliki rumah modifikasi istimewa seperti G-Power yang mampu membuat prestasi gemilang.
Sebab BMW M5 dan M5 sanggup sandang gelar sedan sport tercepat di dunia. Bahkan Kemampuan dan prestasi ini membuat kedudukannya sama dengan ketangguhan supercar. Kecepatan yang pernah tercatat adalah 370km/h dari model BMW M5 Hurricane RR.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar