Minggu, 14 April 2013

Airbag Bermasalah, Produsen Mobil Asal Jepang Recall 3,4 Juta Unit Mobil

Produsen-Mobil-asal-Jepang-Recall-3,4-juta-unit-mobil

Empat Produsen mobil asal Jepang, Toyota, Honda, Nissan, dan Mazda melakukan penarikan 3,4 juta unit kendaraan yang telah dipasarkannya di seluruh dunia.


Empat Produsen mobil asal Jepang, ToyotaHondaNissan, danMazda melakukan penarikan 3,4 juta unit kendaraan yang telah dipasarkannya di seluruh dunia. Penarikan besar-besaran yang dilakukan oleh empat produsen mobil asal Jepang ini disebabkan permasalahan pada fungsi airbag di masing-masing kendaraan produksinya.
Dalam recal besar-besaran ini, Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang melakukan penarikan terbanyak terhadap produknya. Total sebanyak 1,73 juta unit mobil Toyota yang telah dipasarkan secara global terpaksa harus ditarik kembali.
Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 580.000 unit mobil Toyota yang dipasarkan di Amerika Utara serta 490.000 unit di Eropa, seperti dilansir oleh Reuters, pada Kamis (11/4).
Penarikan besar-besaran ini juga melibatkan produsen Auto Parts, yaitu Takata Corp yang menjadi suplier airbag untuk produsen mobil asal Jepang. Berdasarkan keterangan dari Juru bicara Toyota Motor Corp, Rio Sakai, ia mengatakan bahwa penarikan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan tingkat kecelakaan.
Sementara tiga produsen mobil asal Jepang lainnya, juga melakukan hal yang sama. Honda misalnya, yang secara resmi mengumumkan akan menarik kembali mobilnya sebanyak 1,14 juta unit. Sedangkan Nissan akan menarik sebanyak 480.000 unit mobil mereka, dan terkahir Mazda yang akan menarik 45.500 unit produk yang telah dipasarkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar