Rabu, 17 April 2013

BMW i8 Diuji di Nurburgring


detail berita

F: BMW i8 (daylife)
Masih ingat dengan sedan canggih BMW i8 yang mejeng di film Mission Impossible 4 Ghost Protocol? Ya mobil yang dikendarai oleh Ethan Hunt (Tom Cruise) di film tersebut, kini kembali menggoda publik.

Versi produksi dari BMW i8 ini tertangkap kamera sedang melakukan pengujian akhir di sirkuit Nurburgring, seperti dilansir Autocar, Rabu (17/4/2013). Sedan canggih BMW i8 ini merupakan mobil dengan penggerak semua roda yang mengadopsi mesin hibrid, bensin dan listrik.

Kabarnya versi produksi dari BMW i8 ini siap dijual ke publik akhir tahun ini. Versi produksi i8 ini berbeda jauh dari dua versi konsep sebelumnya, tapi tetap mempertahankan sirip di depan roda untuk membantu sistem aerodinamis.

Seluruh kulit bodi yang dijuluki Life Modul oleh BMW akan terbuat dari serat karbon yang diproduksi oleh Co2-free hydropower di Washington.

BMW i8 ini pada roda belakang akan didukung oleh mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter. Mesin dapat menghasilkan daya sebesar 215 tenaga kuda dengan torsi maksimal 220 lb-ft. Sedangkan roda belakang akan didorong dengan sebuah mesin listrik 128 tenaga kuda.

Dengan sokongan kedua mesin tersebut, BMW i8 akan menyemburkan daya sebesar 348 tenaga kuda dan torsi maksimal 406 lb-ft. Mobil ini dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. i8 ini akan didukung oleh baterai lithium-ion, yang mampu digunakan sampai 35,4 km.

BMW i8 ini akan ditawarkan dua tipe yaitu mobil kota i3 yang dibanderol sebesar 35 ribu pounds sterling atau setara dengan Rp520,8 juta sedangkan untuk i8 ditawarkan sebesar 100 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp1,4 milliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar