Kamis, 18 April 2013

Cakep, Konsep Skuter Paling Futuristik



Membayangkan skuter masa depan, sebenarnya sudah bisa dilihat pada sosok Vespa 946 yang akan meluncur dalam waktu dekat di Indonesia. Namun desainer Austria, Nicklas Wagner punya gambaran lain.

Desainnya ultramodern tanpa sudut. Perhatikan dengan cermat, Anda tidak akan menemui lampu utama yang biasanya berdimensi besar. Wagner menempelkannya pada setang dengan ukuran kecil memanjang. Alhasil, bagian ini menjadi kian bersih dan mulus.

Ban, seolah-olah menggantung dan ceper, kendati kenyataannya tidak demikian. Pengakuan Wagner, ground clearance sama dengan Vespa lainnya. Hal yang menarik, panel instrumen disatukan dengan setang untuk menayangkan angka-angka digital.

Bodi monokok, membuat skuter ini makin gesit diajak bermanuver di tikungan. Ciri khas, pantat lebah dipertahankan. Bahkan, dibuat lebih lancip untuk memberi kesan seksi. Lampu belakang pakai LED garis-garis kecil yang disusun ke bawah.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, ditambahkan kamera kecil di belakang skuter. Gambar yang direkam ditayangkan pada panel instrumen sbelah kanan. Sayang, cuma ada satu jok. No boncenger!


Panel meter jadi satu dengan setang. Terdapat layar untuk menampilkan gambar dari kamera belakang.