Minggu, 14 April 2013

Daihatsu Mebius, reBadge Toyota Prius Meluncur di Jepang

2013 Daihatsu Mebius

Daihatsu meluncurkan rebadge Toyota Prius yang dinamakan Daihatsu Mebius, khusus pasar Domestik Jepang


Daihatsu meluncurkan mobil terbarunya, Daihatsu Mebius Hybrid yang merupakan rebadge dari Toyota Prius V (Di Jepang dikenal dengan Prius α) yang disasarkan untuk pasar otomotif domestik Jepang.
Daihatsu Mebius di Jepang merupakan model kedua hasil dari rebadge Toyota, yang sebelumnya juga merebadge Toyota Prius Hybrid sebagai Daihatsu Altis.
Peluncuran model baru yang mengambil dari model Toyota Prius tersebut merupakan salah satu bagian kerjasama bisnis dalam bidang teknologi lingkungan di Jepang yang disepakati sejak September 2010.
Meski ada perbedaan logo merek, namun antara Prius V dan Daihatsu Mebius tampak sama. Keduanya memiliki penampilan yang sangat mirip. Terutama mesin yang diusung, keduanya mengandalkan mesin yang sama berkapasitas 1,8 liter yang dikawinkan dengan motor listrik sehingga memiliki daya hingga 136 PS. Diklaim konsumsi rata-rata BBM mencapai 3.82 liter / 100km atau 26,2 kpl.

2013 Daihatsu Mebius Interior 800x533 Daihatsu Mebius, reBadge Toyota Prius Meluncur di Jepang Gambar Foto Wallpaper
Untuk pilihan varian, Daihatsu Mebius berbeda dengan Toyota Prius. Jika Prius hadir dengan versi 5 dan 7 penumpang, Mebius hanya ditawarkan untuk 5 tempat duduk saja. Versi tersebut dijual 2,35 juta yen atau sekitar Rp 235 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar