Jumat, 05 April 2013

Detroit Electric SP:01, Mobil Listrik Tercepat di Dunia


Produsen mobil elektrik asal Amerika, Detroit Electric kembali memperkenalkan mobil listrik terbarunya Detroit Electric SP:01 di awal kebangkitannya.

Produsen mobil elektrik asal Amerika, Detroit Electric kembali memperkenalkan mobil listrik terbarunya Detroit Electric SP:01 di awal kebangkitannya. Tubuh sport car listrik terbaru Detroit Electric ini didesain layaknya mobil-mobil balap F1 yang menggunakan bahan serat karbon.

Detroit Electric juga mengklaim sport car listriknya ini, SP:01 sebagai mobil listrik tercepat di dunia. sport car listrik terbaru ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal mencapai 249 km/jam. Anda juga akan dibawa melesat oleh SP:01 dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik.

Detroit Electric SP:01 ini dipersenjatai dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 241 hp dan torsi 225 Nm yang disalurkan ke dua roda belakangnya (rear-wheel-drive). SP:01 juga memiliki suspensi, kemudi, dan sistem pengereman yang dirancang khusus untuk menghadirkan sebuah sport car dengan karakteristik pengendalian dan pengendaraan terbaik.

SP:01 juga dibekali dengan rem ABS (Anti-Lock_Braking-System) dan ESP (Electric Syability Control) sebgai fitur standarnya. Sementara untuk desainnya, sekilas Detroit Electric SP:01 ini terlihat mirip dengan Lotus Elise. Sport car listrik ini dirancang oleh Jerry Chung, Head of Design Detroit Electric.

Rencananya Detroit Electric akan mulai memasarkan SP:01 pada Agustus 2013, sedangkan untuk harganya akan dibanderol dengan harga US$ 135 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Lihat Semua 3 Galeri Gambar
detroit-electric-sp-01-1detroit-electric-sp-01-2detroit-electric-sp-01-3



Tidak ada komentar:

Posting Komentar