Minggu, 14 April 2013

Duh, Bocah 10 Tahun Nyetir Ferrari


detail berita
F: Bocah India mengemudikan Ferrari F430 (Autoblog)
Mengendarai sportcar sekelas Ferrari sudah tentu sangat berbeda dibanding mengendarai mobil jenis lainnya. Tenaga yang super kuat tentu sangat berbahaya jika Anda tidak mengenali karakternya.

Bahkan tidak sedikit pemberitaan kecelakaan yang melibatkan mobil dengan harga selangit itu. Lalu apa jadinya jika mobil eksotis ini dikendarai seorang anak kecil? Aksi bocah ini direkam lalu diunggah melalui situs YouTube dengan video berdurasi 3 menit 30 detik.

Bocah berusia sekira 10 tahun asal India itu mengemudikan Ferrari F430. Bocah tersebut tidak sendiri, ia ditemani seorang bocah laki-laki disebelahnya. Diperkirakan bocah yang duduk disampingnya itu adalah sang adik.

Bocah itu mengendarai Ferrari F430 di jalan lingkungan komplek. Saat teman-teman sebayanya asyik bermain sepeda, ia justru memacu Ferrari dengan santai.

Dalam video tersebut terlihat keduanya tidak mengenakan sabuk pengaman, bahkan bocah yang mengendarai mobil sport asal Italia tersebut belum bisa duduk sempurna alias hanya duduk diujung jok. Hal ini tentunya sangat membahayakan dirinya dan orang lain.

Meski begitu, bocah ini mampu melajukan mobil sport berkelir merah ini dengan sempurna. Mobil berjalan lurus dengan stabil dan sempat melakukan beberapa putaran.

Usai menggeber mobil berlambang kuda jingkrak itu, kedua bocah tersebut turun dan menyerahkan kunci kepada kameramen yang merekam aksi mereka. Lalu kedua bocah itu bergabung dengan teman-teman yang bermain sepeda.

Tidak diketahui siapkah kameramen tersebut. Namun jika itu adalah sang Ayah tentunya dia bukan sosok orangtua yang patut ditiru karena membiarkan bocah ini mengemudi tanpa didampingi dan dilakukan di jalan umum.

Sekedar informasi, Ferrari F430 menggunakan mesin di tengah serta konfigurasi penggerak roda belakang. Supercar ini dipersenjatai mesin V8 dengan kapasitas 4,3 liter, yang mampu menghasilkan daya output 483 horsepower dengan torsi puncak 465 Nm (343 lb-ft).

Ferrari F430 diproduksi pada 2004 sampai 2009, sebagai pengganti Ferrari 360. Supercar ini diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2004, dan kemudian digantikan oleh Ferrari 458 Italia pada 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar