Senin, 22 April 2013

Fiesta Mesin 1.000 cc Bertenaga "Gila" Dijual di ASEAN


"Pelanggan pasti akan menyukai anggota junior keluarga mesin EcoBoost"



Seorang model berpose di dekat mobil Ford Fiesta


Ford Motor Company dipastikan akan memasarkan dan memproduksi All New Fiesta dengan mesin EcoBoost 1.000 cc, 3-silinder untuk konsumen di ASEAN pada akhir tahun ini.

Mesin terkecil di kelasnya itu diklaim menawarkan tenaga dan torsi besar, sekaligus kelembutan.

All New Fiesta mesin EcoBoost dipamerkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-34 di Muang Thong Thani, Thailand, yang berlangsung pekan ini.

"Pelanggan pasti akan menyukai anggota junior keluarga mesin EcoBoost yang memiliki tenaga lebih besar dibandingkan beratnya," kata Graham Pearson, Vehicle Line Director for B Cars, Ford Asia Pasifik, Rabu 27 Maret 2013.

Ford memproyeksikan, tenaga dan torsi yang disemburkan dari mesin ini 120 hp dan 170 Nm. Itu sama saja dengan performa mesin bensin 1.6 liter tradisional.

Jumlah komponen bergerak dari mesin EcoBoost 1.0 liter lebih sedikit sehingga membuat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan emisi gas buangnya lebih sedikit.

Sejauh ini, Ford belum dapat memastikan tingkat konsumsi bahan bakar mesin EcoBoost pada Fiesta Konsumsi BBM baru akan diketahui setelah melewati uji coba.

Fiesta EcoBoost tersedia dengan transmisi otomatis dan manual, diproduksi di perakitan Ford Thailand Manufacturing (FTM) pada kuartal keempat tahun ini 

Dibandingkan dengan dua varian bermesin 1.4 liter dan 1.6 liter, Fiesta EcoBoost diberi tambahan fitur baru, yaitu Smart Keyless Entry, Ford Push Start Button, dan Ford Sync. 

Sejak diluncurkan di Eropa pada musim semi lalu, mesin EcoBoost 1.0 liter telah mendapatkan banyak penghargaan global yang bergengsi. Mesin ini dipilih sebagai International Engine of The Year 2012 oleh dewan juri yang terdiri dari 76 jurnalis dari 36 negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar