Kamis, 18 April 2013

Ford Focus Mobil Terlaris Di Dunia Menurut Data Polk 2012

Menurut laporan data Polk 2012, Ford Focus secara resmi dinobatkan sebagai mobil penumpang terlaris di dunia, disusul mobil pick-up Ford F-Series mendapatkan peringkat ketiga dan Ford Fiesta masuk dalam peringkat sebagai mobil subcompact terlaris.

Ford Focus

Menurut data tersebut, penjualan Ford Focus mencapai 1.020.410 unit di seluruh dunia. Angka ini didorong oleh permintaan konsumen di China dan Amerika Serikat yang masing-masing mengalami peningkatan sebesar 51% dan 40%.

Selain itu, data Polk 2012 juga mengkonfirmasikan bhwa Ford Fiesta meraih posisi teratas sebagai mobil subcompact terlaris di dunia, dengan penjualan 723.130 unit tahun lalu. Secara keseluruhan, penjualan Ford Fiesta dan Ford Focus mencapai 1.743.540 unit di tahun 2012.

"Focus dan Fiesta merupakan puncak dari strategi produk global One Ford kami," ujar Jim Farley, Executive Vice President Ford, Global Marketing, Sales and Service and Lincoln. "Produk global kami menggugah emosi konsumen - terutama di segmen yang paling kompetitif dan terlaris - dengan kombinasi unik efisiensi bahan bakar, kualitas tinggi, konten yang kaya dan kepribadian fun-to-drive. Melalui One Ford, kami dapat menyajikan skala ekonomi dan nilai yang fantastis kepada pelanggan di seluruh dunia,” lanjutnya.

Ford Fiesta

Sementara penjualan untuk Ford F-Series mencapai 785.630 unit tahun lalu yang menempatkannya di peringkat ke-3 di antara semua kendaraan yang dijual di seluruh dunia. Ford F-Series telah menjadi mobil pick-up terlaris Amerika selama 36 tahun berturut-turut.

"Sejak diluncurkan di China pada akhir Maret tahun lalu, penjualan Ford Focus terus menguat. Mobil ini sekarang mendapat peringkat mobil penumpang terlaris di China pada tahun 2012 untuk pertama kalinya," ujar Farley. "Dengan kapasitas produksi yang ditambahkan tahun lalu, sekarang kami memiliki kesempatan besar untuk lebih memperkuat penjualan mobil kecil global kami di tahun 2013, dengan awal penjualan yang sudah sangat kuat,"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar