Minggu, 14 April 2013

Honda All-New Accord Siap Meluncur di Akhir April 2013


Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan All-New Accord di akhir bulan ini.



Honda All-New Accord 2013 yang sempat menjadi perbincangan hangat di media online akhirnya akan resmi diluncurkan oleh Honda Prospect Motor (HPM) pada akhir bulan ini.
Rencana HPM untuk meluncurkan All-New Accord ini sebenarnya sudah terhembus oleh media otomotif di Tanah Air sejak sedan andalan Honda tersebut didaftarkan di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor di Kementrian Perindustrian pada akhir 2012 lalu.
Honda All-New Accord yang akan mengaspal di Indonesia ini, dikabarkan juga akan memiliki kesamaan dengan All-New Accord yang akan dijual di Thailand. Tentunya dengan mengusung desain ekterior yang lebih elegan dan interior yang tampil lebih mewah. Selain itu, All-New Accord generasi terbaru ini juga akan dibekali dengan mesin baru.
Mesin baru All-New Accord disebut-sebut diberi nama Earth Dream, yang menggunakan teknologi VTEC, DOHC dan dilengkapi dengan teknologi injeksi langsung. Mesin baru sedan Honda terbaru ini juga mampu menghasilkan tenaga mencapai 185 PS.
Konsumsi bahan bakar All-New Accord ini juga diklaim lebih irit hingga 10 persen, sedangkan tenaganya bertambah 5 persen. Performa baru dari sedan terbaru milik Honda ini dihasilkan berkat disematkannya siklus Atkinson dan profil noken as “camshaft” lebih rendah untuk memperkecil gesekan.
All-New Accord yang dipasarkan di Thailand juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, seperti yang dilakukan oleh rival terdekatnya Mazda6 yang baru kemarin diluncurkan.
Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar pasti tentang harga Honda All-New Accord. Namun dapat dipastikan akan lebih mahal dari Accord yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp 451,5 juta hingga Rp 490 juta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar