Jumat, 05 April 2013

Ini Mobil Terbaik 2013 Versi Otomotif Award

Mobil ini tengah "naik daun" di pasar low MPV.

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga 
Suzuki Ertiga menyabet gelar "Car of The Year 2013" di ajang Otomotif Award. Mobil tujuh penumpang ini juga menang di dua kategori lainnya, yaitu Best of The Best MPV dan Best Small MPV.

Ertiga memang tengah "naik daun" di pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle). Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2013, Ertiga mampu menyalip penjualan Xenia. Tercatat, Suzuki Ertiga terjual 6.784 unit, sedangkan Xenia sebanyak 6.283 unit.

Penetrasi Ertiga terhadap Xenia memang sudah terlihat pada bulan pertama 2013. Penjualan Ertiga hanya kalah tipis dengan Xenia. Januari lalu, Xenia mampu terserap pasar sebanyak 5.905 unit, adapun Ertiga 5.467 unit.

Kesuksesan Ertiga mengalahkan Xenia pada bulan lalu, sekaligus membawa mobil tersebut ke posisi kedua di daftar 10 besar mobil paling laris Tanah Air. Menggusur Kijang Innova (6.435 unit), di mana pada Januari lalu berada di posisi kedua.

Selain Ertiga, produk Suzuki yang juga meraih penghargaan adalah All New Swift. Mobil ini didaulat sebagai Best Small Hatchback.

Produsen mobil lainnya, Honda juga menyabet lima penghargaan untuk produk, Brio, New Jazz, All New CR-V, dan New City.

Honda Brio meraih gelar spesial sebagai Rookie of the Year, yaitu sebagai mobil baru terbaik yang diluncurkan pada 2012. Sementara itu, New Honda Jazz yang baru saja melakukan penyegaran pada beberapa fiturnya pada Januari lalu, meraih penghargaan di kategori Best Mid Hatchback.

Pada segmen lainnya, All New Honda CR-V meraih gelar Best High SUV Gasoline dan New Honda City meraih gelar Best Small Sedan pada ajang Otomotif Award 201

Tidak ada komentar:

Posting Komentar