Jumat, 05 April 2013

Jazz Terbaru Bakal Pakai Fitur Anti Tabrak

Sistem aktif ketika ada benda di depan mobil yang berjarak 4 meter.

Sistem keamanan ini diberi nama sementara
Sistem keamanan ini diberi nama sementara "Safety Package'. 
Raksasa otomotif asal Jepang, Honda tengah mengembangkan teknologi bebas tabrakan atau City-Brake Active System. Pelindungan ini merupakan salah satu bagian dari sistem keamanan terbaru Honda yang diberi nama sementara "Safety Package".

Kerja teknologi ini sama seperti milik Volvo City Safety. Ketika mobil melaju pada kecepatan di bawah 30 km/jam, City-Brake Active System akan memberikan peringatan audio dan visual kepada pengemudi jika ada risiko bahaya tumbukan dengan kendaraan di depannya.

Namun, jika pengemudi tidak memperlambat kecepatan atau mengerem, sistem akan mengambil alih melakukan pengereman secara otomatis. City-Brake Active System memanfaatkan radar yang terpasang di atas kaca depan (windshield).

Sistem aktif ketika ada benda di depan mobil yang berjarak empat meter. Sistem akan mengontrol tenaga untuk menahan mobil melaju ke depan. Selain itu, sistem akan mengerem ketika pengemudi salah mengaplikasi pedal.

Dilaporkan Motortrader, Selasa 2 April 2013, teknologi City-Brake Active di "Safety Package" akan diadopsi pada All New Honda Jazz yang akan diluncurkan di Jepang tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar