Minggu, 14 April 2013

KIA SIAPKAN PESAING NISSAN JUKE



Rupanya kejayaan Nissan Juke di Crossover Class akan mendapat perlawanan sengit dari pabikan mobil lain. Selain Renault dan Toyota yang sudah menyiapkan pesaing Juke, KIA produsen otomotif asal negeri ginseng Korea Selatan juga tengah mempersiapkan mobil Urbannya untuk bersaing melawan Nissan Juke, dan akan ditampilkan pertama kali di Geneva Motor Show pada bulan Maret.
pesaing Juke dari KIA KIA Siapkan Pesaing Nissan Juke
foto : motortrend
Sebelum dipamerkan KIA sengaja menunjukkan foto dari mobil konsepnya tersebut untuk menggoda serta membuat penasaran para penggemar mobil urban. Dari pihak KIA mengatakan desain mobilnya akan sangat kental dengan nuansa urban dan akan sangat provokatif.
Dari foto yang didapat dari Motortrend, desain depan model hidung harimau yang menjadi ciri khas dari KIA nampak jelas. Dengan dipadu desain lampu depan dibuat unik, menyatu dengan grill depan dan sepintas mirip dengan desain lampu Nissan Juke. Bemper depan juga didesain lebih rendah dengan lubang udara atau air intake lebih besar. Pada bemper depan jiga terdapat tow hook layaknya mobil balap. Desain kap mesin pun didesain dengan sporty dan bergaya racing dengan air scoop menonjol keatas.
Desain keseluruhan mobil ini nampak gemuk dan tidak memiliki pilar B. Menurut informasi yang ada KIA akan mengusung jargon “Racy New Urban Concept” untuk mobil konsepnya ini. Belum diketahui kapan KIA akan mulai memproduksinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar