Kamis, 18 April 2013

KIA Sorento Lebih 'Wah' Dari Fortuner dan Pajero Sport

Datang dengan basis SUV 7-seater, KIA Sorento yang memiliki tag-line 'The Real Premium SUV' ini langsung menempatkan dirinya melawan beberapa kompetitornya. Untuk mesin bensin, Kompetitornya datang dari Toyota Fortuner 2.7 G A/T, dan juga Chevrolet Captiva. Sedangkan untuk mesin diesel yaitu Mitsubishi Pajero Sport yang sama-sama berada di kelas SUV 7 penumpang.

KIA Sorento

Meski pendatang baru, KIA Sorento tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, selain statusnya yang merupakan kendaraan CBU dari negara asal ditambah dengan harganya yang menarik dan berada di bawah para kompetitornya, ternyata KIA Sorento memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh kompetitornya tadi.

KIA Sorento

Beberapa kelebihan yang terdapat oleh KIA Sorento antara lain adalah Panoramic Sunroof. Bila yang lain hanya menawarkan fitur sunroof atau panoramic saja, maka Sorento telah memiliki keduanya. Bodi monocoque, KIA Sorento tak lagi menggunakan frame sasis, namun telah ditunjang dengan monocoque yang menambah nilai kenyamanannya dengan kestabilan tinggi dan ruang kabin yang lega.
KIA Sorento Mesin bensin 2.400 cc DOHC Dual CVVT, meski melawan Fortuner yang memiliki kapasitas mesin besar, tapi tenaga yang dihasilkan kalah telak dengan KIA Sorento. Bila Fortuner hanya memiliki tenaga maksimal hingga 160.4 ps, maka KIA Sorento lebih diatasnya yaitu 174 ps. Dibandingkan dengan Captiva 2.4L yang kapasitas mesinnya sama dengan KIA Sorento pun masih belum mampu menyainginya. Bahkan diadu dengan mesin diesel Mitsubishi Pajero pun yang memiliki kapasitas mesin 2.500 cc Turbo hanya selisih sedikit.
Fitur lainya dari KIA Sorento adalah Motor Driven Power Steering (MDPS) yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara. Fitur ini membuat kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan berat ketika kecepatan tinggi. Cornering lamp, yang memberikan pencahayaan lebih ketika mobil sedang berbelok dengan intensitas 45 derajat dan juga heater pada kaca spion yang mencegah kaca berkabut.

KIA Sorento

Mesin kecil tapi lebih bertenaga dan efesien disertai fitur berlimpah, membuat KIA Sorento menjadi pilihan SUV Premium yang wajib Anda pertimbangkan. Terlebih PT. KIA Mobil Indonesia pun berencana untuk membandrolnya dengan harga yang sangat menggoda, Rp. 375-385 jutaan. Dibandingkan dengan para rivalnya Fortuner dan juga Pajero Sport, jelas KIA Sorento jauh lebih terjangkau dan memiliki fitur yang jauh lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar