Jumat, 19 April 2013

Lift-lift terunik dunia


Lift-lift terunik dunia

Lift bisa menjadi cara mudah dan menyenangkan untuk mencapai tingkat tertinggi sebuah gedung atau hunian. Tersebar di berbagai belahan dunia, lift-lift unik ini muncul pertama di situs World Geography dan menantang imajinasi.


1. Lift di AquaDom, Berlin
VISITORS USE THE LIFT INSIDE THE AQUADOM IN BERLIN.

AquaDom, Berlin, Germany Saat orang-orang naik lift, mereka akan merasakan pengalaman di bawah laut. Terletak di hotel Radisson Blu, akuarium silinder setinggi 25 meter ini transparan dan bisa dilalui di bagian tengahnya. Akuarium ini memiliki 1500 ikan dari 50 spesies berbeda. Ada tiga sampai empat penyelam yang bertugas memberi makan dan membersihkan tanki ini.


2. Lift Hammetschwand , switzerland

Lift Hammetschwand , switzerland tengah lift dengan eksterior tertinggi di Eropa ini membawa penumpangnya ke daerah antara Danau Lucerne dan Poin Hammetschwand dengan permandangan menakjubkan diatas 

3. Falkirk Wheel, Falkirk, Skotlandia 
Falkirk Wheel, Falkirk Forth and Clyde Canal, Scotland
Falkirk Wheel, Falkirk, Skotlandia Dibangun pada 2002 untuk memindahkan kapal antara dua kanal, ini adalah satu-satunya lift berputar buat kapal di dunia. 


4. Assansor, Izmir, Turki
Asansor

Lift ini dibangun pada tahun 1907, lift ini membantu memindahkan orang dan barang
di tebing yang curam

5. Globen SkyView, Stockholm, Swedia 
A glass gondola carries visitors to the top of the Ericsson Globe Arena during press preview of the Globen SkyView in Stockholm
Globen SkyView, Stockholm, Swedia Gondola yang tebruat dari kaca ini membuat penumpangnya bisa melihat kota dari bangunan bundar terbesar di dunia. Penumpangnya bisa melihat kota dari ketinggian 130 mdpl.

6. Lacerda Elevator, Brasil 
The Lacerda Elevator and the Model Market are seen at the Historic Centre in Salvador

Lacerda Elevator, Brasil Pengunjung Cayru Plaza di Salvador, Bahia, bisa naik lift selama 30 detik dengan ketinggian 71 meter dari kota bawah ke kota atas. 

7. Mercedes-Benz Museum Elevators, Stuttgart, JermanPicture shows interior of Mercedes-Benz-Museum in Stuttgart

Mercedes-Benz Museum Elevators, Stuttgart, Jerman Selain koleksi mobil, terdapat juga tornado buatan dalam ruangan terbesar, elevator bentuk kapsul dan bisa melihat langsung ke atap.

Lift Mercedes-Benz , museum-museum mercedes-benz dengan lift yang terlihat di atriumnya.

8. Lift Santa Justa, Lisbon, Portugal 
A man takes a picture in front of Lisbon's Santa Justa elevator

Lift Santa Justa, Lisbon, Portugal Atraksi yang dibangun pada 1901 oleh anak didik Gustav Eiffel ini adalah satu-satunya lift vertikal yang tersisa di Lisbon. Desain neo-Gothic menampilkan pintu sangkar burung dan interior detil.

People visit Lisbon's Santa Justa Lift
Lift Santa Justa, Lisbon, Portugal Di atas ketinggian 129 meter, ada pemandangan panorama kota Lisbon.

9. Bailong, Zhangjiajie, China 
Bailong Elevator, Zhangjiajie, China.
Bailong, Zhangjiajie, China Dibangun di sisi tebing daerah Wulingyuan, Zhangjiajie, Cina, lift ini naik setinggi 304,8 meter dan tertinggi sedunia.

10. Lift Gateway Arch, St. Louis, Missouri 

Lift Gateway Arch, St. Louis, Missouri Pengunjung Gateway Arch bisa naik trem untuk merasakan berada dekat dengan monumen ikonik itu. Meski kemiringannya curam, tremnya akan tetap stabil selama perjalanan 4 menit sampai ke dek observasi.

1 komentar: