Minggu, 14 April 2013

Mengenal Teknologi SKYACTIV Pada All NewMazda6


detail berita
F: Mesin SKYACTIV Mazda6
All New Mazda6 merupakan varian sedan pertama dari Mazda yang mengadopsi SKYACTIV. Teknologi di mesinnya, yaitu SKYACTIV-G 2,5 transmisi SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Chassis, dan SKYACTIV-Body.

"Bagi Mazda, yang terpenting adalah memberikan dan berbagi pengalaman terbaik dari visi Mazda dalam menciptakan kendaraan yang dilengkapi oleh teknologi terdepan, keamanan tingkat tinggi, dan ramah lingkungaan tanpa kompromi terhadap kenikmatan dalam berkndara," jelas Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Teknologi ini memungkinkan mobil untuk menghasilkan energi sebanyak mungkin dari bahan bakar, mengalirkan energi untuk bergerak seefisien mungkin, dan memberikan kenikmatan mengemudi yang besar dan rasaa berkendara yang alami.

SKYACTIV-G 2,5 memiliki konfigurasi 2488 cc, 4 silinder inline, DOHC, 16-katup dengan injeksi bensin langsung dimana teknologi mesin ini memiliki rasio komperasi yang sangat tinggi yaitu 13:1.

SKYACTIV-G 2,5 menghasilkan torsi 10-15 persen lebih banyak dibandingkan dengan mesin MZR 2,5 yang sebelumnya digunakan, dimana level torsinya termasuk yang tertinggi dikelasnya. Bahkan 90 persen dari torsi makasimal sudah didapat diputaran 1.500 RPM.

SKYACTIV-Drive, transmisi otomatis enam kecepatan, memberikan nuansa langsung seperti transmisi manual dengan perpindahan gigi yang mulus.

SKYACTIV-BODY memiliki kekokohan yang tinggi, bobot ringan, dan performa keamanan kelas atas di dunia terhadap benturan akibat kecelakaan, dimana Mazda menggunakan baja regangan tinggi sekitar 20 persen lebih banyak dari sebelumnya. Baja regangan tinggi yang digunakan adalah 590 Mpa.

SKYACTIV-Chassis mewujudkan kombinasi ideal dari kemampuan kontrol dan kenyamanan berkendara berkat optimalisasi sistem suspensi dan kendali.

Sistem suspensi yang dikembangkan Mazda adalah suspensi strut di depan dan sistem multi-link dibagian belakang. Sistem kemudi dari All-New Mazda6 juga memiliki sistem kemudi electric power assisted steering (EPAS) dimana sistem ini memiliki rasio gigi tercepat 14,2 di kelasnya, sehingga pengemudi akan menikmati pengendalian yang hebat dijalan berliku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar