Jumat, 05 April 2013

Mobil Hibrida Kian Diminati

Harga lebih tinggi tak membuat peminat kendaraan hibrida turun.

Pengisi daya Toyota Prius
Pengisi daya Toyota Prius (REUTERS/Lucy Nicholson)
Mobil hibrida kian diminati. Meski dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi, ternyata tak menyurutkan penjualan mobil berbahan bakar alternatif ini.

Sebagaimana diberitakan forbes.com, minat terhadap mobil hibrida ini mendapat perhatian penuh dari kalangan produsen mobil besar.

Toyota Motors misalnya, baru-baru ini mengumumkan bahwa penjualan mobil hidrida mereka telah melampaui 1 juta unit pada 2012. Saat ini, 14 persen dari keseluruhan kendaraan yang dijual Toyota adalah jenis hidbrida. Bahkan Toyota ditengarai telah mendominasi pasar untuk segmen mobil berbahan bakar alternatif.

Menyikapi ini, tentu harus ada langkah serius dari para perusahaan pembuat mobil  untuk mengantisipasi persaingan di masa mendatang. Toyota sendiri berencana untuk memperluas wilayah pemasaran mobil hibridanya, selain menggelar 21 model mobil jenis hibrida baru buatannya pada tahun 2015.

Dibanding mobil tradisional, mobil hibrida memang lebih mahal harganya. Namun biaya operasional mobil hibrida jauh lebih rendah dibanding jenis konvensional. Dengan melihat kecenderungan harga BBM yang akan terus tinggi, kendaraan bahan bakar alternatif ini mendapatkan popularitas yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar