Kamis, 25 April 2013

Mobil Tanpa Sopir Dari Toyota

Mobil tanpa sopir Toyota Swatantra
Ketika kita melihat mobil yang bisa berjalan sendiri seperti yang berada di film James Bond ataupun Johnny English mungkin jelas terkagum-kagum dibuatnya. Bagaimana bisa sebuah mobil super canggih tanpa sopir di dalamnya bisa berjalan sendiri ?. Kelihatannya semua ini hanya akan ada didunia perfilman saja. Dan tidak akan pernah terjadi dalam kehidupan yang sesungguhnya.


Dalam tahun 2013 ini ternyata apa yang ada di logika kita, yang mana awalnya tidak mungkin kini bisa menjadi kenyataan. Kemajuan teknologi saat ini sudah jauh lebih berkembang melebihi perkiraan kita.

Dari dunia otomotif, produsen mobil ternama asal Jepang " TOYOTA " akan memamerkan produk terbarunya yaitu sebuah mobil tanpa awak atau sopir yang di beri nama " TOYOTA SWATANTRA ". Rencananya pameran tersebut digelar pada saat acara CES ( Consumer Electronics Show ) yang akan berlangsung pekan depan di Las Vegas Amerika Serikat.

Dikutip melalui akun twitter resmi milik TOYOTA, sebenarnya pegembangan mobil ini belum bisa dikatakan sempurna. Namun kajian utamanya adalah konsep dasar mobil tanpa sopir akan menjadi pemimpin teknologi mobil otomatis dimasa depan.

Selain itu rencananya TOYOTA juga kan mengembangkan sebuah teknologi dimana mobil bisa di integrasikan dengan ponsel pintar untuk menambah feature mobil canggih di atas. 

Pada dasarnya konsep mobil tanpa sopir ini dibuat bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan membantu transportasi yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar