Minggu, 21 April 2013

Nissan All New Serena X - Tak Kalah Nyaman

Meski menghadirkan dalam 3 varian berbeda, All New Serena X, Highway Star dan juga versi panoramic yang merupakan varian tertingginya.Namun sebagai versi terendah, All New Serena X juga tak kalah dalam sisi kenyamanan, fitur dan terlebih mengenai fungsinya sebagai sebuah MPV modern.


Sebagai varian terendah tentu harga pun terbawah diantara varian lainya yaitu, Rp 348 juta. Bila dibandingkan dengan varian HWS, rentanya cukup jauh apalagi dengan versi panoramicnya, namun begitu hal ini bukan menjadi sebuah patokan untuk membahas dari sisi kenyamanan yang ditawarkan Nissan pada All New Serena X ini, untuk kita coba eksplorasi apa saja yang ditawarkan oleh varian terbawah dari Serena X ini.

Same Models Different Style


Dilihat dari sisi visual memang terdapat perbedaan antara versi Serena X dan HWS. Dari sektor depan Serena X hanya tampil biasa dengan menganut lampu utama model halogen tanpa panel gril, rumah foglamp, sein spion, emblem dan muffler lips layaknya di versi HWS.



Namun begitu ada keuntungan tersendiri untuk versi X yang tampil sederhana, yaitu dimensi lebih kecil ketimbang HWS yang membuatnya sedikit lebih gesit dan juga nyaman kala mencari spot parkir di gedung atau mall yang rata-rata memiliki ruas parkir terbatas. Bila versi HWS dengan tampilan sporty yang telah dibenamkan aero-kit memliki panjang  4.770 mm dengan lebar 1.735, maka versi sederhana ini hanya memiliki dimensi 4.685 mm untuk panjang dan lebar 1.695 mm.



Selain itu versi X ini juga masih disematkan Mud guard yang memiliki fungsi sebagai penahan cipratan kala berkendara saat hujan.

Fitur Minimalis


Selain dari perbedaan dalam hal dimensi dan ornament perias eksterior, rupanya dalam hal fitur juga ada perbedaan yang membuatnya memiliki rentan harga cukup jauh. Salah satu hal yang mencolok dari sisi otomatic sliding doornya.



Bila tipe HSW pintu ke-2 pintu sampingnya bisa dibuka secara otomatis, namun pada varian Serena X ini hanya pintu sebelah kiri saja yang otomatis sedangkan bagian kanannya harus dilakukan secara handmade alias manual untuk membuka-tutupnya.



Tapi dilihat dari sudut fungsi tentu hal ini tak menjadikanya sebuah perbedaan bukan. Kelebihan yang dimiliki oleh Serena pada sektor otomatic slidingnya adalah adanya sensor yang memiliki kerja sebagai sisi safety dimana ketika pintu otomatis menutup dan terdapat benda atau tangan yang menganjal maka secara otomatis pintu ini akan kembali terbuka.



Selain itu perbedaan lainya adalah dari isi kelengkapan safety layaknya air bags, namun dalam hal fitur canggih layaknya cruise control dan ECO Drive yang membantu untuk berkendara lebih efesien, Serena X pun juga telah mengadopsinya. Bahkan dalam hal hiburan, antara Serena X dan HWS mengusung sisi entertainment yang sama yaitu, DVD 2DIN wide 6 inch touchscreen display with bluetooh serta  Motorized 10-inch roof mounted LCD screen.



Comfortable Rooms and Smart Multi Center
Disinilah yang menjadi sisi kelebihan dari semua varian Serena, interior nyaman, roomy sehingga membuat siapapun yang berada didalamnya betah untuk berlama-lama.



Selain memiliki kelapangan di leg room dan head roomnya, Serena juga dibekali dengan 14 pengaturan kursi yang makin menambah sisi kenyamanannya. Tak hanya itu, Nissan All New Serena juga memiliki Smart Multi Center layaknya personal table atau consule tengah yang dapat digeser dari tengah ke depan diantara jok pengendara dan penumpang.



Consule pintar ini juga memiliki beragam fungsi yang cukup berguna diantaranya adalah sebagai multi table, seat mode, armrest, cup holder dan juga penyimpanan barang atau tissue. Fitur ini menjadi salah satu yang diunggulkan oleh Nissan All New Serena, karena bila dibandingkan dengan pihak kompetitor hanya Serena yang memiliki consule cerdas ini.



Bila berbicara dari sisi performa, baik dari dari varian terendah sampai atasnya sama-sama menggunakan jenis mesin MR20 1.997 cc bertenaga 147 dk dengan teknologi CVT menganggalkan versi otomatis konvensionalnya. Dalam kata lain, tak ada yang beda dengan versi teratas, All New Serena X ini menjadi salah satu optional dalam hal pilihan harga untuk para konsumennya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar