Minggu, 14 April 2013

NISSAN MARCH FACELIFT 2013


Nissan March akan mengalami facelift pada tahun 2013 ini dan telah diperkenalkan pada ajang Bangkok Motor Show 2013 ini. Hal ini dilakukan Nissan karena semakin banyak pesaing dari Nissan March ini. Sebut saja Mitsubishi Mirage, Honda Brio, dan yang terbaru adalah Toyota Etios Valco yang notabene lebih fresh dari Nissan Mach ini.
Nissan March Nissan March Facelift 2013Sebelumnya Nissan March sukses dalam kelas city car, dan mampu mengalahkan Chevrolet Spark, Suzuki Splash, Kia Picanto, dan Chevrolet Spark. Dan untuk semakin memperkuat tajinya dan menghadang pesaing baru maka mau tidak mau Nissan March harus ada penyegaran. Nissan Thailand telah mengumumkan penyegaran Nissan March ini, dan dipastikan penyegaran ini juga akan sampai ke Indonesia.
Apa saja yang penyegaran yang dilakukan oleh Nissan? Dari sisi eksterior, terlihat jelas ada perubahan namun masih mengacu pada model utama Nissan March. Seperti lampu depan kini lebih modern dengan hadir dalam dua warna yakni krom dipadu dengan garis aksen berwarna hitam, sehingga “mata” Nissan March terasa lebih hidup.
bagian depan Nissan March Nissan March Facelift 2013Selain itu gril juga mengalami perubahan, dengan penambahan aksen huruf V yang berlapis krom menambah kesan sport tapi elegan. Desain fog lamp a.k.a lampu kabut juga mengalami evolusi, dengan rumah fog lamp yang berbentuk segitiga dan berlapis krom hingga kesan elegan makin terpancar dari area depan. Menambah kesan modern spion dapat dilipat secara otomatis.
bagian belakang Nissan March Nissan March Facelift 2013Tak ingin kalah dengan depan, desain belakang pun juga ikut menyesuaikan. Lampu belakang  terdiri atasa susunan lampu LED dibagian atas dan lampu pertanda mundud berada ditengah sedangkan bagian bawah adalah lampu rem. Desain lampu baru ini terlihat lebih modern. Untuk menambah kesan lebih elegan bemper belakang juga didesain ulang. Makin kokoh pelek menggunakan berbahan alloy palang delapan dengan diameter 15 inch.
interior Nissan March Nissan March Facelift 2013Masuk ke interior, desain dashboard sedikit mengalami sentuhan, bagian tengah tempat AC dan head unit audio berubah menjadi warna hitam dan bingkainya berlapis krom. Dan fitu AC kini dilengkapi dengan otomatis sehingga menambah kesan mewah. Audio mengalami peningkatan dengan penambahan koneksi USB dan Aux. Untuk varian tertentu tombol control audi terdapat pada setir kemudi. Penambahan fitur lain adalah lampu bagasi dan penahan kepala bagi penumpang belakang.
Dapur pacu alias mesin masih menggunakan versi lama, yakni mesin berkode HR12 dengan kapasitas 1.198 cc 3 silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 79 PS dan torsi 10,5 Nm. Nissan March ini dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT untuk otomatik 4 pecepatan.
Menurut oto-id pribadi, perubahan atau facelift dari Nissan March ini tergolong nanggung, karena tidak ada perubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya, dan juga tidak adanya fitur tambahan yang diunggulkan dari Nissan March ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar