Minggu, 28 April 2013

Nissan New Grand Livina Highway Star




New Nissan Grand Livina Highway Staratau HWS adalah produk andalan Nissan, dengandesain interiorelegan, eksterior mewah dan harga yang cukup bersahabat membuat MPV 7 penumpang ini menjadi sangat cepat populer di jakarta dan beberapa kota besar indonesia.

Grand Livina Highway Star tergolong jenis MPV kelas menengah dengan desain mewah, kita bisa lihat dari eksterior dan dimensi mobil ini secara sepintas seperti desain MPV kebanyakan, akan tetapi setelah kita amati lebih kita bisa lihat bahwa mobil ini didesain tidak terlalu tinggi seperti MPV pabrikan lainnya sebut saja avanza ertiga kijang dan lain sebagainya. New Nissan Grand Livina Highway Star cenderung ceper atau pendek hal ini mengadopsi mobil-mobil sedan yang mayoritas memiliki ground clearance pendek.



Kelebihan ground clearance yang tidak terlalu tinggi adalah lebih stabil saat dikendarai dengan kecepatan tinggi, lebih stabil saat menikung, aerodinamis mobil yang menjadi sangat baik dan lebih nyaman dikendarai.Kekurangan mobil dengan ground clearance pendek adalah tidak cukup handal untuk melewati medan yang berat misalnya medan berbatu, berpasir dan berair. Inilah mengapa Nissan Grand Livina Highway Star (HWS) banyak kita temui di kota-kota besar yang memiliki jalan relatif rata atau aspal.

Nissan Grand Livina memiliki beberapa keunggulan pada fitur yang dibawanya, beberapa keunggulan yang dimiliki Grand Livina adalah:

interior, LED, Audio, penumpang, kursi


1. eksterior terlihat indah, dengan perpaduan desain yang stylish sporty dan mewah membuat mobil ini membawa citra pemiliknya pada kemewahan dan style modern. tambahan lampu kabut pada sudut bagian depan yang mampu membelah kabut saat mobil ini melewati jalur kabut seperti puncak.

2. Interior yang luas dan menawan, airbag bagian depan, mulai dari kabin dashboard yang terbalut kayu, kursi yang sangat empuk dengan balutan kain lembut, 1 sistem audio video dengan LED yang terdapat pada kabin depan dan 2 LED yang ditempatkan pada belakang kursi depan sehingga penumpang memiliki pilihan hiburan sesuai selera.

3. Pada bagian mesin konsumen diberikan dua pilihan 1,5 lt dan 1,8 lt, sistemtransmisi tersedia baik manual maupun otomatis/automatic yang kesemuanya berteknologi CVTC yang lebih irit bahan bakar yakni 18,3 km/ 1 lt premium

Selain keunggulan, ternyata  New Nissan Grand Livina Highway Star juga memiliki kekurangan yang banyak dikeluhkan pula antara lain:
1. Untuk Grand Livina transmisi manual perlu diperhatikan sistem transmisi yang mengeluarkan bunyi saat mobil ini sudah menempuh 1500 km. hal ini bisa diatasi dengan mengganti secara berkala oli transmisi
2. Pada pengendalian mobil ini saat menikung juga kerap terdengar bunyi yang mengganggu dug dug dug
3. Indikator bahan bakar Nissan Grand Livina terbilang kurang akurat, saat tangki diisi lebih dari separo maka indikator bahan bakar tidak lagi akurat, apa lagi saat tangki diisi penuh indikator tidak mendeteksi tangki telah penuh karena indikator tidak dapat mencapai F
4. Sabuk pengaman sering berbunyi saat suhu dalam mobil rendah.

Berikut Harga New Grand Livina On The Road Jakarta:
    Tipe New Grand Livina 1.5 S MT (Manual)        Rp. 161 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 SV MT (Manual)     Rp. 171 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 SV AT (Automatic)  Rp. 183 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 XV MT (Manual)     Rp. 186 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 XV AT (Automatic)  Rp. 198 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 Ultimate AT (Automatic)    Rp. 213 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 HWS MT (Manual)      Rp. 202 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.5 HWS AT (Automatic)  Rp. 213 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.8 HWS MT (Manual)      Rp. 236 Juta
    Tipe New Grand Livina 1.8 HWS AT (Automatic)  Rp. 244 Juta

1 komentar: