Kamis, 18 April 2013

Pentingnya Merawat Kaca Film Pada Mobil


Pentingnya merawat kaca film mobil kita ? tidak hanya pada body mobil saja yang di rawat kaca film mobil juga sangat memerlukan perawatan karna tentunya pengemudi mobil lebih melihat jelas ketika berkendara. Manfaat kaca film selain sebagai penahan sinar matahari juga berfungsi sebagai penghalau debu, Nah salah satu penyebab kaca film mobil menjadi buram karena banyaknya debu yang menempel pada permukaan kaca tersebut.
Secara prinsip kaca film tidak membutuhkan perawatan khusus seperti menggunakan obat-obat pembersih kaca, justru hal itu sebaiknya dihindari. Berikut cara perawatan kaca film yang sederhana :
  • Usahakan untuk membedakan lap untuk kaca bagian dalam mobil dengan kaca bagian luar mobil. Lap yang digunakan untuk bagian luar mobil pasti mengandung kotoran seperti debu atau kimia bekas sabun mobil. Lap perlu dibedakan supaya menghindari baret atau rusaknya kaca film mobil.
  • Saat hujan, embun seringkali timbul di kaca bagian dalam mobil karena perbedaan suhu yang terjadi di dalam dan luar mobil. Segeralah untuk mengelap embun tersebut sampai kering sebab apabila dibiarkan terlalu lama maka akan dapat memicu jamur yang tumbuh di kaca film mobil Anda.
  • Hindari kaca film mobil terkena bahan kimia dan juga alkohol. Bahan-bahan ini jelas sangat berbahaya bagi kaca film Anda karena bisa meusak.
  • Jangan anggap remeh kaca bagian luar mobil. Berikan perhatian khusus pada kaca film bagian luar mobil, karena jika kaca film bagian luar mobil bermasalah maka jelas akan sia-sia penggunaannya dan Selalu perhatikan kotoran yang menempel di sela-sela karet jendela mobil Anda. Kotoran ini dapat merusak kaca film mobil karena dapat menimbulkan baret  yang cukup parah.
  • Jangan terlalu lama memarkirkan kendaraan Anda di bawah terik matahari secara langsung dalam waktu lama. Sebab hal tersebut akan membuat kaca film memuai dan menimbulkan gelembung-gelembung. Tentunya kita tidak ingin ke tempat jual kaca mobil untuk memperbaikinya.

2 komentar:

  1. Mantap bos infonya. sayang saya gak punya mobil :v

    BalasHapus
  2. suatu saat pasti bisa.. amin..
    terima kasih sudah berkunjung .. hehe .. :)

    BalasHapus