Minggu, 28 April 2013

Review Suzuki Swift Hatchback


Spesifikasi dan Kelebihan Suzuki Swift Hatchback


Suzuki Swift adalah mobil jenis city car yang dikeluarkan oleh suzuki, akrab pula dipanggil mobilhatchback swift. Mobil ini juga ada yang menggolongkan sebagai mobil mini MPV, akan tetapi kebanyakan menggolongkan swift sebagai mobil hatchback dengan 2 baris kursi penumpang dengan konsep sedan akan tetapi memiliki bagasi yang menyatu dengan kabin penumpang dimana pintu bagasi dibuka kebelakang atas.

Model hatchback mobil lama seperti starlet atau honda civic wonder, model hatchback terbaru seperti toyota yaris dan honda jazzSuzuki Swift generasi pertama sudah dikeluarkan tahun 2000 sampai tahun 2004 dengan dua varian yakni HT51S dan HT81S, di Indonesia mobil ini mulai memasuki pasar pada tahun 2005 sampai 2012 ini mobil ini tetap ready di dealer suzukiindonesia dengan varian andalan swift ST dan GT3

Suzuki Swift 2012 sekarang yang terbaru adalah GT3 dengan berbagai keunggulan dibanding generasi sebelumnya pada desain, aeodinamis, stylish dan sporty. 

SPESIFIKASI SUZUKI SWIFT


Suzuki Swift memiliki kapasitas silinder 1500 cc yang (bertenaga untuk mobil sekecil Swift), dengan konsep VVT membuat mobil ini mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar menjadi tenaga putar.

Body suzuki swift terbaru lebih besar besar dengan panjang 3.850 mm (sebelumnya 3.760 mm), lebar 1.695 mm (sebelumnya 1.690 mm), tinggi 1.510 mm (sebelumnya 1.500 mm), dan wheelbase 2.430 mm (sebelumnya 2.380 mm), perubahan ini dilakukan untuk menambah kenyamanan ruang kabin penumpang. 

Selain mobil ini tampil lebih lebar, Suzuki swift juga memiliki mesin agresifyang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 100 ps pada putaran mesin 6000 rpm (tenaga sebesar ini bahkan lebih besar dari avanza lama, akan tetapi hampir sama dengan avanza varian terbaru veloz yang memiliki tenaga maksimum sebesar 104 hp) , Suzuki Swift memiliki torsi maksimum sebesar 143 nm pada 4000 rpm, Suzuki swift juga lebih irit BBM karena menerapkan sistem pembakaran multipoint fuel injection.

INTERIOR DAN SAFETY SUZUKI SWIFT


Pada bagian interior, pengemudi akan nyaman dengan fitur-fitur All In-Multi Information Display,Steering Audio SwitchesAudio Double Din dengan konektifitas I-pod. Kabin untuk penumpang juga luas atau lega, sedangkan jok belakang dapat dilipat jika membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Pada fitur safety Suzuki Swift mengadopsi teknologi Total Effective Strength Structure (TESS), yakni rangka bodi kuat yang didesain meredam benturan atau membuat benturan lebih merata pada sisi mobil, hal ini akan membuat penumpang lebih aman saat terjadi benturan, mobil ini juga dilengkapi dengankeyless entry with Immobilizer, pintu dapat terbuka dengan menekan tombol akses dan mesin dapat dihidupkan hanya dengan kunci yang asli.

Mobil ini sangat mantap menurut saya, interior yang sangat terkesan mewah dengan mesin yang besar dan teknologi yang maju. Suzuki Swift 2012 tersedia dalam transmisi manual dan otomatis atau automatic transmission.


HARGA SUZUKI SWIFT
Harga Suzuki Swift OTR Jakarta adalah:
Suzuki Swift ST (Manual) Rp. 175.000.000
Suzuki Swift ST (Automatic) Rp. 185.000.000
Suzuki Swift GT3 (Manual) Rp. 190.000.000
Suzuki Swift GT3 (Automatic) Rp. 200.000.000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar