Minggu, 14 April 2013

SUZUKI ERTIGA “LEBIH MENGERTI KELUARGA”


Suzuki Ertiga sedang booming akhir-akhir ini, pejualan Suzuki Ertiga pun semakin naik tiap bulannya, bahkan pada data penjualan mobil Februari 2013 lalu Suzuki Ertiga mampu menyalip penjualan mobil Daihatsu Xenia yang notabene pasangan duet maut dari Avanza. Dan hal inilah yang membuat Toyota waspada dengan hasil positif dari Suzuki Ertiga ini, walaupun saat ini Toyota Avanza masih menjadi mobil telaris di Indonesia, tetapi posisi Ertiga ini dapat mengancam singgasana dari Avanza.
Suzuki Ertiga Suzuki Ertiga “Lebih Mengerti Keluarga”Bagaimana sih spesifikasi Suzuki Ertiga dan apa pula kelebihannya sehingga mampu menembus pasar Low MPV yang begitu ketat? Berikut oto-id berikan informasi mengenai spesifikasi lengkap Suzuki Ertiga.
Nama Ertiga merupakan hasil gabungan dari huruf R dan tiga, sehingga jika digabungkan artinya adalah sebuah mobil yang terdiri 3 baris kursi dan berkapasitas penumpang 7 orang, layaknya mobil MPV lain yang laris di Indonesia. Konsep Suzuki Ertiga sendiri merupakan penggabungan MPV dan Sedan, platform sedan sendiri diambil dari Suzuki Swift. Jadi walaupun Ertiag merupakan mobil Ertiga MPV tetapi senyaman mobil sedan.
Suzuki Ertiga Nampak Belakang Suzuki Ertiga “Lebih Mengerti Keluarga”Suzuki Ertiga ini tersedia dalam beberapa varian tipe, yakni tipe GA, tipe GL, dan tipe GX. Saat ini Suzuki Ertiga sudah memiliki varian AC double blower sehingga menambah kenyamanan penumpang belakang hingga baris ketiga.
Sisi Eksterior Suzuki Ertiga ini terbilang cukup mewah dan stylish. Dengan desain lampu Kristal dan multirefelctor yang berbohlam halogen dan dipadu dengan grill yang menawan menambah kesan luxury dari mobil MPV ini. Desain bumper depan juga terbilang stylish dengan terdapat air scoop yang besar dan fog lamp isamping kanan dan kirinya. Pelek berdiamater 15 inch dan dipadu dengan ban ukuran 185/65 R15 menambah kesan gagah dan sporty.
interior Suzuki Ertiga Suzuki Ertiga “Lebih Mengerti Keluarga”Sisi Interior Ertiga juga tak kalah menarik, dengan konsep modern, stylish dan luxury. Panel instrument mengisyratkan mobil yang modern dipadu dengan setir yang sudah mengaplikasi Electronic Power Steering dan Tilt steering. Kabin Ertiga dirancang agar memiliki ruang yang lapang baik dalam head room maupun leg room, agar penumpang semakin nyaman dan memudahkan mobilitas penumpang belakang.
Untuk fitur hiburan ertiga dilengkapi dengan audio system 2 Din, yang juga dilengkapi dengan MP3, CD player, USB Connection dan tak lupa 4 speaker (GX & GL) dan 2 tweeter (GX). Pada cluster meter terdapat MID (Multi information display) yang terdiri dari Temperatur diluar kabin, penggunaan bahan bakar sesaat dan rata-rata serta jam. Sedangkan factor keamanan Suzuki Ertiga dilengakpi dengan seat belt atau sabuk pengaman dan airbag untuk tipe GX.
Mesin Ertiga Suzuki Ertiga “Lebih Mengerti Keluarga”Lanjut kebagian performa, Suzuki Ertiga dibekali dengan mesin dengan kode K 14 B dan berpenggerak roda depan. Dengan kapasitas mesin 1.373 cc 4 silinder segaris 16 katupDOHC. Dengan teknologi Multi Point Injection pembakaran yang disahsilakn lebih sempurna sehingga lebih responsive dan ramah lingkungan. Suzuki Ertiga ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Drive-By-Wire, ECM (Electronics Control Module), dan untuk kabel gas tugasnya digantikan oleh sensor potensiometer. Dengan mesin dan teknologi ini Suzuki Ertiga mampu menyemburkan tenaga hingga 95 PS pada putaran mesin  6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.
Kenyamanan Suzuki Ertiga ini diperoleh karena menggunakan platform dari Suzuki Swift dipadu dengan rangka monokok. Untuk suspensi menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring untuk depan sedang belakang menggunakan Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini diklaim sebagai kombinasi terbaik karena mampu menahan getaran yang cukup tinggi sehingga penumpang dalam mobil tetap merasa nyaman.
Facelift Suzuki Ertiga Suzuki Ertiga “Lebih Mengerti Keluarga”Suzuki Ertiga ditawarkan dalam beberapa warna yakni  Burgundy Red, Radiant Red, Graphite Grey, Silky Silver, Cool Black, Pearl White, Serene Blue, dan Dusky Brown. Untuk hargga Suzuki Ertiga bisa dilihat sebagai berikut :
Harga Suzuki Ertiga Tipe GA : Rp 146.000.000
Harga Suzuki Ertiga Tipe GL : Rp 156.000.000
Harga Suzuki Ertiga Tipe GL Double Blower : Rp 160.800.000
Harga Suzuki Ertiga Tipe GX : Rp 168.000.00000
Harga Suzuki Ertiga Tipe GX Duoble Blower : Rp 172.800.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar