Minggu, 28 April 2013

Suzuki Splash, Mini MPV perpaduan MPV City Car


suzuki splash

Suzuki Splash mulai dikeluarkan pada tahun 2008, suzuki bekerja sama dengan opel untuk mewujudkan mini mpv. Suzuki Splash adalah alternatif mobil produk teranyar keluaran suzuki yang rupanya beberapa tahun terakhir suzuki mulai konsentrasi pada mobil-mobil bermesin tangguh, ditengah dominasi mobil keluarga yang merajai pasar indnnesia seperti inova-xenia-avanza-panther dll (lihat ulasannya disini). Suzuki mengeluarkan produk mini dari mobil keluarga yang masih masuk dalam jenis MPV (mini MPV) atau juga bisa disebut Crossover.

Suzuki Splash memiliki segmen pasar keluarga kecil atau pasangan muda dengan daya muat 5 penumpang (maksimal) dan 4 orang (ideal), akan tetapi mampu membawa barang yang lebih banyak dari pada mobil city car seperti jazz atau yaris karena desain bagasi yang juga diperhatikan sebagai mobil mini MPV. Desain ruang kabin penumpang yang lebih luas dari pada city car kebanyakan dan bagasi yang lebih besar akan memberikan kenyamanan pada keluarga.

Mesin suzuki splash termasuk tipe terbaru dengan mendapat sertifikasi euro 4 artinya aman jika dinyalakan di dalam garasi/ teras/ depan rumah karena polusi yang sedikit dan ramah lingkungan. mobil ini juga irit tetapi memiliki kelebihan dalam akselerasi yang cukup cepat (lincah).

kabin suzuki splash

Eksterior depansplash cukup unik karena selain didukung lampu yang multi reflektor juga dilengkapi lampu kristal dengan 5 leveling adjuster yang berfungsi mengatur fokus dari lampu yang bisa dikendalikan oleh pengemudi dengan mudah, 5 leveling adjuster dapat disesuaikan dalam keadaan hujan-berkabut-malam-cahaya yang menyebar atau terfokus. lampu ini sangat mendukung keamanan dalam mengemudi terutama saat cuaca ekstrim.

Interior Splash juga menyuguhkan speedometer digital yang membuat mobil ini terkesan sporty, perangkat audio suzuki splash juga tidak kalah menarik karena dilengkapi head unit-pemutar cd-mp3-ipod connection yang hanya dimiliki mobil dengan kelas yang lebih tinggi.

Bagasi suzuki splash

Mesin mobil splash berbahan alumunium yang lebih ringan sehingga membuat akselerasi mobil lebih baik, selain itu mesin juga sangat ramah lingkungan karena mengeluarkan gas CO2 yang relatif sedikit (sertifikat euro 4). Pada sistem keamanan suzuki splash dilengkapi dengan sistem immobilizer dan alarm, sistem yang bisa mencegah pencuri dimana sistem ini pengemudi harus mencocokan kode saat mesin dihidupkan.

Untuk harga suzuki splash model ST dijual dengan pada rentang harga 135 juta (paling murah) sedangkan varian di atasnya ada model GL dijual dengan harga 145 juta. perbedaan dari keduanya ada pada velg, audio dan ristem alarm.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar