Selasa, 16 April 2013

Uji benturan, iPhone 5 dijatuhkan dari ketinggian 30.480 meter

Uji benturan, iPhone 5 dijatuhkan dari ketinggian 30.480 meter


Perusahaan pemroduksi casing kuat bernama G-Form kembali membuat satu uji coba ekstrem. Obyek yang digunakannya masih tetap sama yaitu iPhone.

Pada bulan Januari 2012 lalu, sebuah perusahaan pencipta casing untuk iPad G-Form, melakukan uji coba ketahanan produk Apple, iPad, dengan dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 100 ribu kaki.

Di awal tahun 2013 ini, perusahaan tersebut kembali melakukan uji cobanya yang masih masih tetap menggunakan produk besutan Apple. Dalam uji cobanya kali ini, tim dari G-Form menggunakan iPhone 5 dan akan dijatuhkan dari ketinggian 100.000 kaki atau 30.480 meter.

Ketinggian ini melampaui apa yang pernah mereka lakukan di bulan Agustus 2012 lalu, yaitu menjatuhkan iPhone dari ketinggian 1000 kaki atau 304,8 meter.
Tentu saja, uji coba ini hanyalah sebagai bahan promosi produk casing untuk iPhone mereka saja. Proses uji cobanya juga mereka rekam secara detail dan diungguh ke YouTube.

Dalam uji coba tersebut, iPhone 5 yang telah menggunakan casing dari G-Form diterbangkan dengan menggunakan balon udara. Ketika sampai di ketinggian 100 ribu kaki, perangkat dari Apple tersebut langsung dijatuhkan dan membentur tanah dengan keras.

Tidak seperti perangkat elektronik lainnya, produk dari Apple ini tidak mengalami kerusakan yang berarti. Bahkan masih dapat dioperasikan secara wajar. Sayangnya, tidak banyak orang yang percaya akan keaslikan uji coba tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar