Kamis, 18 April 2013

Wow, Mitsubishi Mirage Irit BBM


Dalam era modern, kendaraan roda empat bertenaga listrik sudah mulai dikembangkan mengingat terbatasnya pasokan BBM, khususnya bagi kendaraan berkonsumsi bahan bakar bensin. Meskipun demikian, para produsen otomotif dunia juga telah mengembangkan kendaraan berkonsumsi bahan bakar yang irit salah satunya yaitu dari perusahaan Mitsubishi.
Mitsubishi Indonesia dibawah PT. KTB (Krama Yudha Tiga Berlian Motors) pada 12 Desember 2012 merilis mobil city car yang irit BBM dengan bernama Mitsubishi Mirage. The Mirage Mitsubishi ini adalah sebuah front-wheel drive mobil subkompak generasi ke 6 yang dikeluarkan oleh Pabrikan Mitsubishi Motors .
Dengan bobot body yang seberat 900 kg, bermesin 3 silinder 1.200 cc  bertransmisi CVT dan manual serta 12 katup DOHC yang sudah teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) mampu menempuh jarak kurang lebih 43,39 km dalam 1 liter Bahan bakar. Tenaga yang dikeluarkan oleh Mirage sanggup mencapai 77 PS di 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm.
Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur standar keamanan lainnya seperti Anti-lock Brake System dan juga sistem immobilizer serta kantong udara untuk pengemudi akan menjadi city car andalan Mitsubishi. The Mirage ini dibanderol dengan rentang harga 139 juta hingga 165 juta dan siap bersaing dengan city car yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia seperti Honda Brio, Nissan march , Daihatsu sirion, kia picanto dan Suzuki splash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar