Jumat, 03 Mei 2013

9 Beasiswa Paling Aneh di Dunia

Siapa sih mahasiswa yang tidak senang dapat beasiswa? Ada perasaan bangga yang dimiliki mahasiswa ketika mendapat beasiswa. Terlebih beasiswa yang merupakan hasil dari kerja keras selama menjadi mahasiswa, bukan bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang berlomba-lomba mendapatkan beasiswa selama kuliah.
TIps mendapatkan beasiswa. Cara dapat beasiswa secara efektif. Cari beasiswa ke luar negeri. Beasiswa terbaik untuk calon mahasiswa. Beasiswa paling unik dunia,tips dapetin beasiswa,cara dapatin beasiswa,trik dapetin beasiswa,tips mendapatkan beasiswa,tips mendapatkan beasiswa ke luar negeri,beasiswa dalam negeri,beasiswa luar negeri,kuliah di luar negeri

Beasiswa juga tidak melulu berdasarkan prestasi di kelas. Banyak beasiswa yang ditawarkan pada mereka yang aktif di organisasi. Di Indonesia, beasiswa untuk aktivis ini dilaksanakan tiap tahun. Namun ada juga beberapa beasiswa yang bisa didapatkan hanya karena punya hobi atau ciri-ciri fisik yang unik.
Berikut adalah daftar 10 beasiswa paling aneh dan tidak lazim di dunia.

1. Beasiswa untuk nama belakang yang aneh
Berbeda dengan di Indonesia yang nama orang bisa beda-beda. Di Amerika, seorang anak pasti memiliki nama belakang yang biasanya merupakan nama keluarga. Nah, di Universitas Loyola, Chicago ada beasiswa yang khusu diberikan untuk mahasiswa yang memiliki nama belakang yang aneh. Sejauh ini nama teraneh di kampus itu adalah “Zolp”

2. Beasiswa Penderita Asma
Kabar gembira buat kamu yang punya penyakit asma. Sebab ada beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa yang menderita penyakit asma. Kabar buruknya, beasiswa itu hanya untuk mahasiswa di Amrik sono. Sponsor utama beasiswa ini adalah American Academy of Allergy.

3. Beasiswa Orang Vegetarian
Kamu orang yang suka makan sayuran. Good! Ada beasiswa yang diberikan oleh Vegetarian Resource Group hanya untuk orang-orang yang kebiasaan makan sayur-mayur.

4. Beasiswa untuk Mahasiswa Bertubuh Tinggi
Orang yang mempunyai badan tinggi saat ini tidak bisa dikucilkan lagi. Beberapa diantaranya dapat memilih universitas yang bagus karena ada beasiswa hanya untuk orang yang bertubuh sangat tinggi. Beasiswa ini diberikan hanya berdasarkan tinggi badan calon penerima beasiswa. Syaratnya ialah mempunyai tinggi badan 6 kaki 2 inci bagi laki-laki, dan 5 kaki 10 inci bagi perempuan.

5. Beasiswa Patrick Kerr Skateboard
Punya hobi bermain skateboard? Atau bahkan pernah memenangkan kejuaraan skateboard. Di Indonesia, Skateboard termasuk olahraga yang langka dan jarang banget yang maininnya kecuali anak-anak gaul. Beda dengan di Amerika, disana orang yang memiliki prestasi dalam bidang skateboard akan mendapatkan beasiswa. Asik kan?

6. Beasiswa Toko Es Krim
Jika Anda bekerja di beberapa toko es krim, Anda mungkin memenuhi persyaratan untuk beasiswa ini. Jika Anda cukup beruntung, juragan Anda mungkin akan merekomendasikan Anda, dan Anda mungkin mengambil satu dari 17 beasiswa senilai $ 1.000 (Rp 9,8 juta)

7. Beasiswa Tangan Kidal
Kamu punya kebiasaan menulis dengan tangan kidal, atau bahkan tangan kamu yang dominan adalah kidal. Woles bro, ada beasiswa yang disediakan khusus untuk orang yang bertangan kidal. Beasiswa ini ditawarkan oleh Juanita College yang merupakan salah satu beasiswa paling dicari di Amerika.

8. Beasiswa Pemain Poker

Jika kamu adalah seorang yang suka maen poker dan pernah memenangkan kejuaraan poker, beasiswa ini cucok banget buat kamu. Selain jumlah yang ditawarkan cukup besar, juga keahlian kamu bermain poker dapat apresiasi.

9. Beasiswa untuk Peramal
Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang mampu ‘meramal’. Pemberi beasiswa ini bukan Eyang Subur loh! Meramal disini maksudnya orang yang bisa memprediksikan harga saham di masa depan. Karena sebetulnya beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa ekonomi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar