Rabu, 29 Mei 2013

All New Honda Accord 2013 : Pengemudi Maupun Penumpang Sama Nyamannya

BosMobil.com - Dengan tagline Success Comes with A Great Vision, All New Honda Accord siap membanjiri segmen sedan premium di Indonesia. Mobil yang telah mengalami perubahan yang cukup banyak ini menawarkan kelebihan dari sisi pengemudi dan sisi penumpang.

All New Honda Accord

Ya, Honda memang memikirkan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi namun tanpa mengorbankan kenyamanan dari sisi penumpang. Maklum, pengguna mobil sedan di kelas ini tidak hanya untuk mereka sebagai ‘Bos’ yang biasa duduk di belakang, tetapi juga yang hobi membawanya sendiri.

All New Honda Accord

Lantas, seperti apa sih kelebihan yang ditawarkan oleh Honda ada produk sedan All New Honda Accord ini?

Desain
All New Honda Accord

Bagus... Ya, satu kata itu mungkin bisa mewakili penilaian kami dari desain mobil ini. Desainnya yang elegant sporty memang cukup enak dipandang dari depan hingga belakang. Dengan beberapa ornament, pihak pabrikan Jepang ini berhasil menjadikan All New Honda Accord tampil dengan mewah.

All New Honda Accord


Hadirnya lower grill dengan desain sarang lebah berwarna hitam pada bemper depan berhasil membuat terkesan lebih sporty dan galak. Sementara disematkannya upper grill dengan desain heksagonal yang berlapis krom pada All New Honda Accord menghasilkan kesan mewah khas mobil premium. Kesan apik pun hadir berkat desain baru pada headlamp yang kini telah menggunakan proyektor dan DRL (untuk VTi-L).

All New Honda Accord

Sementara bagian belakang pun juga tidak kalah menawan. Hadirnya bemper dengan list krom ditambah dengan knalpot yang juga berlapis krom memberikan kesan sporty pada mobil ini. Sedikit melihat keatas, kesan elegant ditampilkan dengan digunakannya LED stop lamp yang dikawinkan dengan list krom pada bukaan bagasi. Velg berukuran 18 inci (untik VTi-L) menjadikan All New Honda Accord juga terasa lebih padat dan semakin mewah.

All New Honda Accord
All New Honda Accord

Masuk ke dalam kabin All New Honda Accord, mata ini langsung dimanjakan dengan desain mewah. Jok berlapis kulit berwarna beige yang dikawinkan dengan wooden texture panel pada beberapa sisi menjadikan mobil ini terasa aura kemewahannya.

All New Honda Accord
All New Honda Accord

Perfomance
Mesin 2.4L DOHC i-VTEC yang bertenaga 176 PS dipercayakan sebagai jantung dari hidup matinya All New Honda Accord. Dengan Earth Dreams Technology yang baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia ini berhasil memperbaiki perfomanya dibandingkan dengan mesin terdahulunya.

All New Honda Accord

Tenaga yang keluar terasa sangat halus dan responsif sesuai dengan keinginan kami. Perpindahan gigi juga terasa halus tanpa ada rasa menyentak seperti yang biasa terasa pada beberapa mobil bertransmisi otomatis lainnya.

All New Honda Accord

Beberapa fitur pun tidak lupa kami jajal. ECON yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar pun kami aktifkan. Hasilnya tenaga mobil terasa lebih ditahan meski pedal gas kami tekan lebih dalam. Kemudian fitur ECON kami matikan dan transmisi mobil kami masukkan pada transmisi S, tenaga mobil pun mendadak menjadi lebih buas dengan akselerasi yang juga lebih cepat. Tenaga yang besar belum bisa kami nikmati karena saat media test drive dikawal oleh polisi. Tetapi asyiknya juga disediakan paddle shift untuk memindahkan gigi transmisi secara manual.

All New Honda Accord

Secara tidak sengaja kami juga melakukan tes pada fitur keselamatan yaitu ABS+EBD+BA. Fitur ini juga merupakan faktor penting apalagi untuk sebuah mobil sedan premium. Saat perjalanan pulang dari media test drive, mobil depan kami melakukan rem mendadak karena ada mobil lain yang menyalip. Kami juga rem mendadak dalam londisi saat itu sedang dalam kecepatan sekitar 100 km/jam, dan hasilnya pun cukup memuaskan karena terhindar dari kecelakaan.

All New Honda Accord

Di luar beberapa fitur baru yang disematkan, suspensi baru All New Honda Accord membuat ayunan atau bantingan sedikit lebih keras. Meskipun masih dalam toleransi untuk sebuah mobil premium, namun hal ini juga membuat mobil cukup nyaman untuk diajak bermanuver.

Comfort
Kenyamanan selalu menjadi faktor yang sangat penting untuk para ‘Bos’ yang dinamis dan sering menggunakan kendaraannnya. Maka adalah wajar bila Honda cukup berhati-hati dalam memenuhi keinginan tersebut.

All New Honda Accord

Hal ini terlihat dari desain yang digunakan All New Honda Accord untuk jok pengemudinya. Saat duduk, jok terasa memeluk punggung dengan lembut diikuti kelegaan legroom, yang dilengkapi dengan pengaturan jok secara elektrik. Sementara itu jarak pandang ke depan juga terasa cukup luas berkat dashboard yang landai. Hal yang sama juga hadir pada jok baris kedua, legroom terasa lega meski dimasuki oleh orang yang terbilang tinggi.

All New Honda Accord

Sementara itu, kenyamanan kabin juga meningkat berkat digunakannya Active Noise Cancellation atau ANC. Ini adalah teknologi yang berfungsi untuk mengurangi noise dari luar kendaraan sehingga kesenyapan kabin lebih terjaga.

Fitur
Nah untuk soal ini, kami harus menjelaskannya dengan cukup panjang. Pasalnya, fitur yang ada pada All New Honda Accord memang terbilang banyak. Jadi, mari kita mulai dengan fitur yang ada di kabin depan.

All New Honda Accord

Yang paling asyik adalah adanya i-MID alias Intelligent Multi Information Display + Progressive Commander + Steering Wheel-Mounted Controls pada dashboard bagian atas yang mampu menampilakan beberapa fitur mulai dari navigation, kondisi kendaraan hingga pengaturan audio. Layar ini juga menampilkan kondisi jalan di sebelah kiri saat menyalakan lampu sein. Fitur ini disebut Lane Watch, sehingga tidak perlu menengok kaca spion kiri, tapi cukup melihat layar yang lebih dekat lokasinya. Demikian juga layar ini menampilkan Multi-Angel Rear View Camera (untuk VTi-L) saat mau parkir ataupun mundur.

All New Honda Accord
All New Honda Accord

Sementara di bagian meter cluster juga terdapat fitur Eco Assist yang dapat membantu cara mengemudi yang efisien bahan bakar. Fitur ini berupa garis indikator yang mengitari speedometer. Bila mengemudi dengan efisien, maka garis ini akan berwarna hijau. Sebaliknya jika dalam keadaan tidak efisien, maka berubah menjadi putih. Selain itu, Multi Information LCD Display bisa memberitahukan kepada pengemudi tentang informasi odometer, konsumsi bahan bakar, dan lainnya.

All New Honda Accord

Giliran pindah ke belakang, All New Honda Accord juga diberikan fitur yang menarik pada penumpang belakang. Sebut saja Side and Rear-Window Power Sunshade (untuk VTi-L) yang ada di kabin belakang menjadikan kabin belakang lebih privasi dan tidak kena cahaya matahari langsung. Sementara itu pengaturan audio melalui Rear Audio Switch Control (untuk VTi-L) serta A/C di bagian belakang juga menambah kenyamanan si ‘Bos’.

All New Honda Accord
All New Honda Accord

Tak hanya itu, Honda juga memberikan kesempatan penumpang belakang untuk lebih mudah mengatur posisi kursi penumpang depan dengan power seat adjustment pada sandaran kursi. Sehingga legroom penumpang depan dapat semakin meningkat.

Price
Dengan beragam fitur, kenyamanan dan perfoma tersebut, maka adalah hal yang wajar bila All New Honda Accord adalah mobil untuk mereka yang telah sukses dan berjiwa dinamis, hobi mengendarai mobilnya sendiri maupun dikemudikan supir. Untuk itu, Honda memeberikan varian dengan 2 harga yang pastinya berbeda.

All New Honda Accord

Untuk tipe VTi, All New Honda Accord dilepas dengan harga Rp. 499 juta. Sementara untuk tipe VTi-L dilepas dengan harga Rp. 549 juta on the road wilayah Jabotabek dan BBN mobil pertama. Tinggal bagaimana Anda memilihnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar