Jumat, 03 Mei 2013

Daftar 5 Mobil Paling Hemat dan Murah di Indonesia 2013

Di saat harga bahan bakar terus melambung tinggi, mobil yang irit akan menjadi incaran para konsumen. Terlebih lagi bagi rakyat Indonesia, harga bahan bakar di negeri ini lumayan mahal dibandingkan beberapa negara lainnya.

Perusahaan mobil di dunia berpacu mengembangkan sekaligus memproduksi mobil irit bahan bakar. Mulai dari model mobil berenergi listrik hingga yang berbahan bakar gas.

Berikut ini datar mobil teririt dan termurah di Indonesia tahun 2012 hingga awal 2013 ini, antara lain:

a. New Kia Picanto

Mobil dengan body yang mungil ini terkenal dengan kehematannya, diproduksi dengan 4 silinder serta 1.248 cc ternyata dapat melaju dengan kekuatan 87 tenaga kuda. Konsumsi bahan bakar hanya sekitar 17.25 kilometer per liter untuk luar kota, dan bila dikendarai dalam kota pada kisaran 11.7 kilometer per liter. Mobil dengan desain yang trendy ini banyak disukai oleh kalangan muda dan kaum yang menyukai kepraktisan.

b. Daihatsu Sirion

Sebagian orang tidak terlalu berminat dengan tampilan dan model dari mobil ini, tapi bila melihat dari efesiensi, keiritan serta peforma mesin maka mobil ini salah satu pilihan terbaik di Indonesia. Mobil yang tergolong murah ini mempunyai mesin 4 silinder serta 1.298 cc. Kekuatan mesin dapat mencapai 92 tenaga kuda di hitungan torsi 120 Nm.

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Sirion sekitar 18.2 kilometer per liter (luar kota), sedangkan untuk berkendara dalam kota mencapai 12 kilometer per liter.

c. Honda Brio

Mobil keluaran Honda ini bermesin 4 silinder kapasitasnya 1.339 cc. Honda brio bertenaga 100 HP. Mobil ini sangat hemat dikarenakan dapat mencapai kisaran 19.62 kilometer per liter untuk mengemudi di luar kota. Dalam kota kisaran 14.4 kilometer per liter.

d. Nissan March

Nissan March memang tidak terlalu banyak dijumpai di jalan raya, sebagian konsumen mobil saja yang dapat melihat kelebihan dari mobil ini. Dilengkapi dengan 3 silinder kapasitas 1.2 liter, Nissan March dapat mencapai konsumsi bahan bakar 19.8 kilometer per liter luar kota. Sedangkan dalam kota rata-rata 15.4 kilometer per liter.

e. All New Suzuki Swift

Mobil ini termasuk jawara yang terhemat dalam kelas di bawah harga 250 juta rupiah. Mobil yang juga dipersenjatai mesin yang kuat dan garang ini banyak disukai dan dipakai oleh para pembalap. Sehingga wajar bisa ditemui di berbagai perlombaan balap seperti Rally dan Touring.

Mobil ini sebenarnya didesain untuk keperluan nyaman berkendara dalam kota atau biasa disebut city car. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 20 kilometer per liter.

Sekian ulasan tentang daftar 5 mobil murah paling hemat hingga tahun 2013. Bagi pembaca yang menginginkan mubil irit di bawah 250 tidak ada salahnya memilih satu diantara mobil di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berkendara!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar