Rabu, 01 Mei 2013

First Impression : Mazda RX-8 Spirit R

Telah lahir generasi terbaru dan terakhir dari Mazda seri RX, yaitu Mazda RX-8 Spirit R. Varian ini merupakan edisi khusus yang masih menggunakan basis sebelumnya dan akan diakhiri masa produksinya pada bulan Juni 2012 mendatang.

Mazda RX-8 Spirit R

Kekentalan mobil sport terus disempurnakan dari lampu depan, lampu kabut serta lampu belakang yang memiliki lis berwarna hitam. Terdapatnya emblem RX8 Spirit R berbentuk rotor di pilar C memberikan kesan yang spesial dari Mazda RX-8 Spirit R.

Mazda RX-8 Spirit R
Mazda RX-8 Spirit R
Mazda RX-8 Spirit R

Penampilan semakin sempurna dengan disematkannya pelek 18 inci yang masih berdesain sama tetapi dengan warna yang baru berwarna hitam metalik serta dop berlambang Mazda dengan background warna hitam. Kaliper berwarna merah semakin mengentalkan mobil sport.

Mazda RX-8 Spirit R

Masuk ke dalam kabin Mazda RX-8 Spirit R, jok Recaro di depan yang dilapisi kulit eksklusif berwarna hitam dipadukan merah membuat pengemudi mendapatkan sisi ergonomis. Selain itu, jahitan berwarna merah pada door trim samping, jok, setir dan tuas rem tangan dapat menambah kesan sporty. Mazda RX-8 Spirit R juga dilengkapi sistem hiburan dengan penggunaan speaker kelas premium dari Bose.

Mazda RX-8 Spirit R
Mazda RX-8 Spirit R

Sedangkan untuk penggeraknya, Mazda RX-8 Spirit R masih menggunakan mesin RENESIS Rotary Engine yang memiliki 2 rotor masing-masing 654 cc (1.300 cc). Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 215 PS pada putaran 7.500 RPM serta torsi 211 Nm pada putaran 5.500 rpm yang disalurkan kepada transmisi otomatis 6-speed activematic. Untuk fitur keamanan, Mazda RX-8 Spirit R dilengkapi SRS Airbags sebanyak 6 buah dan Dynamic Stability Control.

Mazda RX-8 Spirit R

PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) memberikan 3 pilihan warna eksklusif kepada Mazda RX-8 Spirit R yaitu Aluminium Metallic, Sparkling Black Mica dan Crystal White Pearl Mica. Mazda RX-8 Spirit R ditawarkan dengan harga Rp. 682 juta on the road (OTR) Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar