Jumat, 24 Mei 2013

Ford Adakan Driving Skills For Life Untuk Guru

Jakarta, BosMobil.com - Ford Motor Indonesia (FMI) terus melanjutkan usaha untuk meningkatkan kesadaran berkendara secara aman dengan menyediakan sesi khusus program Ford Driving Skills for Life (DSFL) baru-baru ini untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di TMII - Museum Purna Bhakti Pertiwi.


Ford Driving Skills For Life
Sesi pelatihan DSFL khusus ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, yang juga di kenal dengan nama HARDIKNAS, yang telah dirayakan sejak tahun 1908 sebagai penghormatan untuk pahlawan pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.
PGRI didirikan pada 1945, sekitar tiga bulan setelah hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Pada saat itu, terbentuknya PGRI mempunyai tiga tujuan, termasuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, meningkatkan pendidikan, dan membantu membudayakan dan melindungi hak buruh serta guru di Indonesia.
 
Ford Driving Skills For Life
FMI menyambut lebih dari 100 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk sesi DSFL ekslusif, yang bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai teknik dan keahlian berkendara secara aman. Sesi DSFL meliputi sesi pelatihan di kelas yang mengajarkan teori, serta sesi berkendara untuk mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari.
 
“Kami sangat senang mengikuti program DSFL ini. Program ini memberikan kami pengalaman berharga yang dapat kami bagikan lagi ke murid-murid kami dan juga anggota-anggota PGRI lainnya,” ungkap Drs. H Adi Dasmin MM, Sekretaris Umum PGRI Jakarta.
 
Ford Driving Skills For Life
Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran mengenai praktek berkendara secara aman dan telah menyelenggarakan sesi dengan beragam kelompok dan organisasi secara gratis.
Materi dari sesi DSFL mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, teknik berkendara dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.
 
Ford Driving Skills For Life
 
“Ford merasa bangga untuk menunjukkan apresiasi tulus kami bagi para guru dan profesi mereka pada Hari Pendidikan Nasional dengan menyediakan program DSFL khusus,” ucap Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.
 
“Dengan pelatihan DSFL, kami membantu mereka menjadi pengendara yang lebih baik dan lebih aman, serta meningkatkan kesadaran terhadap keamanan di jalan, yang kami yakin akan mereka bagikan lagi kepada murid-murid mereka,” tambah Bagus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar