Sabtu, 04 Mei 2013

Ingin Cepat Langsing? Terapkan Trik Jitu Ini



 
Menurunkan berat badan memang membutuhkan waktu. Selain olahraga bisa dengan mengatur pola makan. Beragam pola diet pun dilakukan orang. Namun, pemilihan bahan makanan dengan kaloru rendah juga bisa jadi alternatif.

Pola makan yang salah cenderung dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh. Minuman manis dan makanan gurih juga bisa jadi pemicunya. Agar berat badan tak makin meningkat, simak trik jitu berikut ini.



1. Mengurangi minuman manis
Teh manis, minuman bersoda dan susu kental manis harus segera dikurangi konsumsinya. Sebaiknya beralih ke air putih yang bebas gula. Menurut sebuah studi yang melibatkan 810 orang dewasa, mereka yang mengurangi minuman manis, berat badannya cenderung berkurang.
 
 
 
2. Banyak makan sayur dan buah
 
Untuk menurunkan berat badan juga perlu melakukan diet rendah lemak, seperti banyak mengonsumsi sayuran dan buah. Sebuah studi yang melibatkan 811 orang dengan kelebihan berat badan, meminta responden menjalani diet rendah lemak dan tinggi protein. Hasilnya,  responden mengalami penurunan berat badan hingga 5 kilogram.
 
 
 
3. Olahraga 30 menit sehari
 
Membakar lemak tak hanya dilakukan dengan mengurangi porsi makan,  olahraga juga perlu dilakukan. Jika melakukan olahraga 30 menit  sehari,  bisa membakar kalori sekitar 100 hingga 200 kalori dalam seminggu.
 
 
 
4. Mencatat jenis makanan yang dikonsumsi
 
Tak ada salahnya mencatat jenis makanan yang dikonsumsi selama sehari. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki pola makan agar lebih baik. Jika dalam sehari banyak mengonsumsi makanan berlemak, bisa diimbangi dengan makanan tinggi serat seperti buah dan sayuran. 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar