Jumat, 03 Mei 2013

Ini Dia Lulusan SMA Tertua di Dunia

Bayangkan seorang kakek yang telah berusia lebih dari 100 tahun masih memakai seragam sekolah. Ini bukan cerita di film Holywood tapi merupakan kisah nyata dari kegigihan kakek bernama Fred Butler yang tetap menamatkan sekolah menengah atasnya di usia 106 tahun.


fred butler

Setelah sebelumnya dibahas kakek usia 68 tahun yang masih kuliah. Pada kesempatan kali ini lebih hebat lagi, Fred Butler putus sekolah puluhan tahun yang lalu, dan tetap memiliki semangat untuk mengejar pendidikannya. Luar biasa!

Fred Butler lahir pada tahun 1906. Saat kecil ia bekerja pada perusahaan percetakan tiap pagi lalu sorenya ia akan masuk sekolah selepas kerja di Beverly. Saat mendapat pekerjaan tetap, ia memutuskan untuk putus sekolah dan membantu ibu serta adik-adiknya. Ia juga sempat masuk menjadi tentara Amerika pada Perang Dunia 2.

Fred mendapat gelar pemberian diploma kehormatan dalam upacara khusus di Beverly High School Masschussets, Amerika Serikat. Tak ayal, ia pun terisak saat menerima gelar kehormatan itu. “Saya tidak pernah menduga akan mendapatkan ini, saya benar-benar menghargainya.” ujarnya.

Kakek yang sudah menikah selama 65 tahun ini mengaku menyesal putus sekolah sehingga terus menekankan tentang pentingnya pendidikan kepada anak cucu dan cicitnya. Mike Calabro, sang cucu, mengaku Fred selalu memberinya hadiah uang USD 5 setiap mendapat nilai A karena saking menghargai pendidikan. Dengan mendapat ijazah SMA ini pun membuat anak-anak Fred senang karena juga mengobati kesedihan atas wafatnya ibu mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar