Minggu, 19 Mei 2013

Ini Dia Spesifikasi Lengkap BlackBerry Q5




ORLANDO, KOMPAS.com — Ponsel BlackBerry 10 versi murah, Q5, telah diperkenalkan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins, Selasa (14/5/2013) malam di Orlando, AS.

Meski dibanderol murah, ponsel yang menyasar pengguna di negara-negara berkembang seperti Indonesia ini diklaim mengusung fitur yang sama dengan BlackBerry Z10.

Namun, tentu saja spesifikasi hardware terpaut jauh dengan BlackBerry Z10. Seperti dilaporkan wartawan KompasTekno, Wicak Hidayat, Q5 menggunakan prosesor dual-core 1,2 GHz dan layar 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720.

Seperti BlackBerry Q10, Q5 mempunyai dua jenis metode input, yaitu papan ketik fisik QWERTY dan layar sentuh. Trackpad yang menjadi ciri khas BlackBerry terlihat sudah dihilangkan.

Q5 dibekali memori internal sebesar 8GB dan RAM 2GB. Untuk memperbesar kapasitas penyimpanan, disediakan slot microSD. Kamera utamanya menggunakan sensor 5MP dan 2MP untuk kamera depan.

Ponsel BlackBerry 10 dengan dimensi 120mm x 66mm x 10,8mm ini mendukung fitur jaringan GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth, dan NFC.

Yang menarik dari BlackBerry Q5 adalah baterainya non-removable alias tidak bisa dicabut, fitur "khas" BlackBerry. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 2100mAH. BlackBerry Q5 bisa disebut ponsel BlackBerry pertama dengan baterai yang tidak bisa diganti atau dicopot

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar