Selasa, 07 Mei 2013

iPhone Versi Murah Bisa Dirilis Apple Dalam Waktu Dekat

iPhone Versi Murah Bisa Dirilis Apple Dalam Waktu Dekat\
Apple tampaknya secara perlahan-lahan mulai mengikis predikatnya sebagai perusahaan pembuat gadget yang serba high-end. Pendapat tersebut mulai muncul ketika Apple ditengarai tengah membangun sebuah iPhone versi low-budget beberapa waktu silam. Kini gosip mengenai proyek terbaru perusahaan yang sempat bersaing ketat dengan Microsoft tersebut, mulai menemui titik terang.

Menurut kabar yang dirilis Etrade Supply, Senin (06/05/13), sebuah sumber anonim menyebutkan bahwa Apple telah siap untuk merilis iPhone versi low-budget, setidaknya di tahun 2013 ini. Kabar ini seolah semakin memastikan rencana Apple untuk merangkul para konsumen kelas menengah ke bawah yang ingin memiliki sebuah iPhone.

Langkah Apple sendiri dipandang bukan sekedar untuk menggaet pasar baru, tetapi juga untuk meningkatkan jumlah pemasukan. Pasalnya, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini bisa disebut gagal dalam memasarkan iPhone 5. Hal itu bisa dilihat dari rendahnya tingkat penjualan ponsel cerdas yang diperkenalkan pertama kali pada 12 September 2012. Sedangkan iPhone 5S dipandang sebagai langkah yang kurang strategis bagi Apple untuk meningkatkan penjualan.

Hingga saat ini, belum ada spesifikasi resmi dari iPhone versi murah yang dirilis oleh pihak Apple. Namun menurut rumor yang berkembang, tim developer tetap akan memberikan desain yang merupakan kombinasi antara iPhone 5, iPod Touch, dan iPod Classic. Untuk bahannya sendiri, Apple diprediksi akan menggunakan plastik di sekujur tubuh low-budget iPhone, demi menghemat biaya produksi.

Walaupun memiliki spesifikasi di bawah iPhone 5 dan dibangun dengan bahan plastik, beberapa analis mengatakan bahwa Apple tidak akan mencantumkan harga yang terlalu murah. Apple diprediksi hanya akan menyasar kaum kelas menengah untuk bisa memiliki ponsel cerdas generasi terbarunya ini. (AS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar