Jumat, 03 Mei 2013

MOBIL BARU: Ferrari Hybird Dijual Rp11,7 Miliar



Ferrari memperkenalkan salah satu produk mobil mewah hybrid LaFerrari yang  dibanderol US$1,3 juta atau sekitar 1 juta euro di Geneva Motor Show yang digelar pekan ini.
Pada pameran tersebut, Bentley, Jaguar, dan Rolls-Royce juga ikut ambil bagian dengan memamerkan produk masing-masing di segmen mobil mewah.
 
Bentley menampilkan mobil empat pintu Continental Flying Spur, sementara Jaguar membawa XFR-S yang diklaim sebagai sedan tercepat sepanjang sejarah. Adapun, Rolls-Royce menghadirkan Wraith seharga 245.000 euro.
 
Berdasarkan laporan IHS Automotive, pasar mobil mewah di Eropa, yang berharga di atas 100.000 euro, diyakini akan tumbuh 9,9% pada tahun in menjadi 446.550 unit, bahkan ketika pasar keseluruhan sedang melambat.
 
“Mobil ultra mewah diprediksi melonjak 8,5%. Para produsen mencoba memperlihatkan keunggulan teknologi masing-masing,” kata Stefan Bratzel, Director of the Center of Automotive Research University of Applied Sciences, Jerman, Jumat (8/3/2103).
 
Pada tahun lalu, pasar di segmen tersebut turun 3,5% menjadi 91.672 unit akibat resesi ekonomi yang menyebabkan perlambatan di negara-negara Eropa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar