Selasa, 07 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic - Membuat Keluarga Lebih Nyaman

Bosmobil.com - Suzuki Ertiga kini lebih mengerti keluarga. Pasalnya, PT. Suzuki Indomobil Sales kini telah memperkenalkan Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis untuk keluarga Indonesia. Redaksi BosMobil pun turut merasakan sensasi berkendara dengan Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis saat sesi media test drive dengan tujuan kota Bogor.

Suzuki Ertiga Automatic

“Kami memilih kota Bogor karena merupakan salah satu kota yang menjadi pilihan keluarga untuk berwisata. Kota ini dapat mewakili wisata yang mengerti keluarga karena disini ada semuanya, mulai dari wisata kuliner, wisata alam hingga wisata belanja,” ungkap Davy Tuilan, Sales Director 4W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Ertiga Automatic

Rute yang dilalui dalam perjalanan yang bertajuk “Lebih Mengerti Keluarga” adalah Jakarta-Bogor-Curug Nangka-Jakarta. Meski hanya sekedar mobil Low MPV, namun Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis dipaksa untuk naik turun gunung menuju lokasi utama di Curug Nangka.

Design

Suzuki bermain aman untuk desain mobil satu ini. Pasalnya tidak ada perubahan apapun yang dilakukan untuk membedakan antara mobil manual maupun otomatis. Ya, Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis dengan sebelumnya memang memiliki desain yang sama persis.

Suzuki Ertiga Automatic

Secara keseluruhan, Suzuki Ertiga memang miliki kesan sebagai Suzuki Swift versi panjang. Kesan sederhana pun akan terlintas bila melihat mobil ini hanya dengan sekilas pandang. Namun, grill palang 4 yang berlapis krom memberi sedikit kemewahan pada mobil yang sempat mengalahkan kompetitornya di bulan Februari lalu dalam hal penjualan.

Suzuki Ertiga Automatic

Sementara bagian samping, beberapa guratan yang hadir pada body Suzuki Ertiga hadir memberikan kesan berotot dan bertenaga. Velg 15 inci desain palang cukup memberi nilai tambah kemewahan mobil satu ini.

Suzuki Ertiga Automatic

Masuk ke dalam kabin, dominasi warna beige masih dipertahankan di Suzuki Ertiga matic, serta dashboard bernuansa 2-tone. “Kami masih mempertahankannya karena tenyata konsumen cukup puas dengan desain ini,” ungkap Davy. Perbedaan pada interior hanya ada pada tuas perseneling dan pedal yang berkurang menjadi hanya 2 pedal.

Suzuki Ertiga Automatic
Suzuki Ertiga Automatic

Perfomance

Didukung dengan mesin   K14B 1.4 liter dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) serta transmisi otomatis, Suzuki Ertiga siap memberikan sensasi berkendara yang cukupan untuk sebuah keluarga.

Suzuki Ertiga Automatic

Enak tidaknya kendaraan dengan transmisi otomatis bisa ditentukan saat melalui jalanan yang padat. Dan Suzuki Ertiga matic mampu memberikan jawaban atas itu. Dalam kondisi jalan stop and go, Suzuki Ertiga terbilang cukup responsif dan mumpuni. Di saat jalan santai, perpindahan gigi termasuk kategori halus alias tidak menyentak.

Suzuki Ertiga Automatic

Sementara saat memasuki jalan bebas hambatan, kami langsung meng-kick down pedal gas. Suara mesin terdengar menderu mengikuti putaran mesin dan kecepatan bertambah spontan dengan perpindahan gigi saat putaran mesin sekitar 5.000 RPM. Tanpa terasa angka pada spidometer sudah mencapai 120 km/jam. Sesekali kami tidak sengaja menginjak gas lebih dalam dan mudah untuk menyentuh angka 130 km/jam.

Suzuki Ertiga Automatic

Sementara perjalanan di Curug Nangka rute didominasi oleh jalanan yang cukup sempit, tanjakan dan turunan yang cukup curam. Posisi persneling pun kami tetapkan di posisi 2, dan mobil pun dapat dengan mudah berjalan di tanjakan.


Suzuki Ertiga Automatic


Comfort

Kenyamanan dalam berkendara tentu menjadi faktor yang sangat penting. Nah untuk menunjang hal tersebut, Suzuki Ertiga memberikan serangkaian perbedaan dibandingkan dengan kompetitornya.

Suzuki Ertiga Automatic

Dengan dimensi yang lebih lebar dan ground clearance yang lebih rendah dibanding kompetitor, Suzuki Ertiga memberikan handling yang lebih baik. Akibatnya tentu memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang di dalam kabin. Jarak pandang ke depan cukup memuaskan mata pengemudi meskipun spion tengah dirasa sempit untuk melihat ke belakang.

Suzuki Ertiga Automatic

Sementara jok baris kedua kini semakin dimanjakan dengan hadirnya AC double blower yang membuat udara segar lebih terasa cepat merata jika dibandingkan Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan yang masih mengandalkan single blower. Jok baris kedua pun juga dapat dirubah posisi maju-mundurnya untuk memberikan space yang lebih luas kepada penumpang di belakang.

Suzuki Ertiga Automatic


Fitur

Dari segi keamanan, Suzuki Ertiga memberikan beragam fitur untuk menyelamatkan penumpang dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebut saja airbag di pengemudi dan penumpang, ABS, EBD, dan Side Impact Beam. Untuk hiburan, Suzuki Ertiga dilengkapi dengan head unit 2-din yang bisa memutar kepingan CD, MP3 serta diberikan slot USB untuk mendengarkan musik dari flashdisk yang ditunjang dengan speaker di bagian depan dan belakang.

Suzuki Ertiga Automatic


Price

Suzuki Ertiga Automatic

PT. Suzuki Indomobil Sales memberikan harga Rp. 11 juta lebih tinggi ketimbang dengan Suzuki Ertiga bertransmisi manual. Tepatnya, Suzuki Ertiga GL A/T dibanderol dengan harga Rp. 173,8 juta, dan Suzuki Ertiga GX A/T dibanderol dengan harga Rp. 185,8 juta. Jika saat pertama kali membahas Suzuki Ertiga test drive di Bali, saat itu PR-nya adalah belum adanya transmisi otomatis. Dan kini, PT. Suzuki Indomobil Sales membayar lunas PR tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar