Minggu, 05 Mei 2013

Yuk, Ngebakso Enak di Tempat Ini!




 
Jakarta - Pedagang bakso ada di mana-mana, mulai dari gerobak dan pikulan sampai kelas restoran. Di Jakarta saja, anggota Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) Indonesia mencapai sekitar 50.000 orang. Mana yang sajian baksonya paling lezat?

Ingin berburu bakso sore ini? Detikfood telah memilihkan tempat-tempat yang terbukti baksonya menggoyang lidah. Dijamin enak, karena kami telah mencobanya!

1. Bakso Afung

Bakso Afung cukup unik karena menyediakan bawang putih goreng yang dicampur dengan minyak. Pilihan mienya pun tak hanya bihun, melainkan juga kwetiau. Pilihan baksonya terdiri dari bakso halus yang gepeng, bakso urat yang bulat, serta bakso jamur. Perasan jeruk membuat kuahnya enak sekaligus unik.

Living World Mall, lantai GF, Serpong, Tangerang
Telp: 021-29239429



2. Bakso Lapangan Tembak Senayan

 
Saat baksonya dibelah, terlihat bagian tengahnya masih berwarna pink pucat. Tandanya bakso di Bakso Lapangan Tembak Senayan ini matang namun empuk dan juicy. Benar saja, ketika dikunyah, baik bakso halus maupun bakso uratnya terasa begitu lembut dan empuk. Kuah kaldunya pun terasa gurih dengan rasa asin yang pas. Tanpa tambahan kecap, saus, ataupun sambal, rasanya sudah nikmat.

Jl. Gerbang Pemuda No. 1 (seberang Hotel Mulia, sebelah Kantor Kelurahan Gelora), Jakarta Pusat
Telp: 021-5743879



 3. Bakso AHA

 
Bola-bola bakso di Bakso AHA tak terlalu besar. Dagingnya tidak terlalu kenyal karena bakso ini tidak memakai bahan pengawet. Bakso gepengnya bertekstur lebih halus tanpa sensasi krinyil-krinyil saat dikunyah. Bakso tahunyapun bertekstur sangat lembut dan halus.

Jl. Senopati No.51 (teras apotik Potenza), Jakarta Selatan
Telp: 021-5213035



4. Bakso Mas Kumis Djarum

 
Bagian dalam bakso di Bakso Mas Kumis Djarum sedikit berwarna pink pucat. Tekstur kenyal sedikit garingnya terasa pas, disusul dengan rasa gurih. Kuah baksonya bening kecokelatan, namun menjadi keruh setelah diaduk. Tambahkan sedikit kecap manis, sambal, atau saus sambal agar kuahnya terasa mantap di lidah.

Jl. KS Tubun IIB No. 5A RT 007/02, Kompleks Djarum, Slipi (belakang RS Pelni Petamburan), Jakarta Barat
Telp: 021-53678441



 5. Bakso Rudi

Daging baksonya terbuat dari 100% daging sapi asli. Rasa bakso yang gurih dan tidak berbau amis merupakan selling point-nya. Kuah kaldunya pas, sambal baksonya menambah selera. Warung Bakso Rudi pun selalu dipadati pengunjung karena harganya terjangkau.

Jl. Pademangan II Gg. 22, Pademangan Timur, Jakarta Utara



6. Bakso Urat Boboho

 
Bakso urat Boboho terasa empuk dan lembut dengan jejak urat yang kenyal. Kuah kaldunya bening kecokelatan dengan sedikit lemak, terasa gurih tak berlebihan. Adapula tambahan lemak yang digoreng kering. Garing, gurih, dan bisa menjadi pengganti kerupuk!

Jl. Bangbarung Raya No.51, Bantarjati, Bogor
Telp: 0251-8353772




7. Bakso Seuseupan

 
Semangkuk bakso telur di Bakso Seuseupan berisi tiga butir bakso berukuran sedang dengan isi telur puyuh. Teksturnya lembut dan pas kenyalnya. Kuah kaldunya gurih dengan asin yang pas. Memang tak seharusnya kuah ini ditambahkan saus, sambal, kecap, cuka, atau garam karena begini saja sudah nikmat. Seperti bakso Boboho, gajih goreng juga ditambahkan sebagai pelengkap.

Jl. Bangbarung Raya No. 3, Bantar Jati, Bogor
Telp: 0251-7107730

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar