Senin, 17 Juni 2013

Aktris Senior Ully Artha Tutup Usia

Foto Ully Artha oleh segiempat
Awan kelam kembali menghampiri dunia hiburan tanah air. Salah satu aktris yang telah tergolong senior dan telah malang melintang di industri perfileman tanah air, Ully Artha tutup usia, pada hari minggu kemarin.
Aktris senior Ully Artha menghembuskan nafas terakhirnya, setelah ia sempat dilarikan kerumah sakit akibat komplikasi dari beberapa penyakit yang ia derita, di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
Aktris yang berusia 59 tahun ini, memulai debutnya di dunia hiburan tanah air melalui sebuah film drama yang di siarkan oleh sstasiun televisi pemerintah di sekitar tahun 70-an. Bermula dari seni peran karier Ully Artha pun semakin berkembang dan mulai merambah dunia modeling. Namun, meski sempat menjadi salah satu model ternama di tanah air, Ully pun nampaknya tidak dapat terlepas dari seni peran. Bahkan, Ully pun sempat mendapat beberapa penghargaan dalam ajang ‘Festival Film Indonesia’ atau FFI.

Dari situ karier Ully Artha pun semakin melejit, setelah dirinya membintangi beberapa film yang mendapat ketenaran di masanya. Seperti film kembang-kembang plastik pada tahun 1977, satu malam dua cinta tahun 1978, pengemis dan tukang becak tahun 1979, kejarlah daku, kau ku tangkap tahun 1985, hingga film potret pada tahun 1991, dan masih banyak lagi.
Namun, karier dari almarhum Ully Artha pun tak selalu berjalan mulus. Pasalnya, dunia industri perfileman tanah air juga sempat mengalami kemunduran, yang membuatnya pun harus terpinggirkan. Tapi, bakat alami dalam seni peran yang dimilikinya pun membuat beberapa rumah produksi tertarik untuk mengajak Ully untuk bergabung, dankarier Ully pun kembali melejit, setelah dirinya membintangi beberapa sinetron. Bahkan, Ully pun lagi-lagi kembali masuk nominasi peraih penghargaan di ajang penghargaan dalam idnustri perfileman tanah air.
Wafatnya aktris senior ini pun menjadi duka yang mendalam bagi seluruh insane perfileman dan juga kalangan masyarakat dalam negeri. Beberapa selebriti pun sempat menyatakan belasungkawanya melalui situs jejaring sosial twitter.
Saat ini pun jenazah almarum telah dikebumikan di tempat pemaakaman umum tanah kusir, Jakarta pusat, sekitar pukul 12.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar