Selasa, 30 Juli 2013

Mercedes-Benz SL63 AMG : Kemewahan Yang Sangar Tiada Tara

Jakarta, BosMobil.com - Pernah membayangkan mengendarai sedan coupe convertible mewah bermesin kencang? Pasti di benak Anda terlintas kemewahan sedan mahal bermesin kencang layaknya mobil balap, dengan otak dipenuhi hasrat yang meronta-ronta untuk memacu mesin sekuat tenaganya.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Seperti Mercedes-Benz SL63 AMG yang ditawarkan dealer mobil impor Ayun Jaya Motor, yang membanderol seharga Rp 4.1 miliar (on the road). Wow, harga yang cukup fantastis untuk mobil mewah lansiran 2013 ini, beruntung awak BosMobil.com diijinkan untuk sedikit mencicipi kursi hangatnya yang empuk. Berikut penuturannya….

Mercedes-Benz SL63 AMG

Eksterior

Melihat dari sisi eksteriornya, tidak banyak perbedaan antara Mercedes-benz SL63 biasa dengan versi AMG yang keduanya memiliki tampang garang layaknya sedan sport sesungguhnya. Grill lebar yang tengahnya disisipkan logo khas Mercedes-Benz diapit di antara lampu utama, yang disandingkan dengan deretan lampu LED yang menyala atau Day Running Light (DRL). Atapnya yang bisa dilipat secara otomatis juga menjadi penanda bahwa ini merupakan sedan coupe convertible.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Melirik ke sisi buritannya, sosok semoknya langsung terpancar saat melihat wujud buntut dari Mercedes-benz SL63 AMG ini. Nuansa sporty dari buritan terlihat dari spoiler AMG dan 4 muffler AMG. Yang menjadi penjelas bahwa ini merupakan varian AMG adalah logonya yang terletak di pojok kanan atas kap bagasi belakang.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Kemudian pada kaki-kakinya yang menggunakan velg AMG berukuran 20 inci berwarna hitam, yang didalamnya juga sudah tersemat kaliper rem AMG untuk menghentikan lajunya.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Interior

Layaknya sedan sport coupe, saat masuk ke dalam interior Mercedes-benz SL63 AMG nuansa merah yang dipadukan dengan unsur karbon langsung mendominasi hampir seluruh bagian. Jok elektrik yang dilapis kulit menjadikan nuansa mewah langsung semakin terasa saat duduk di joknya.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Nuansa sport juga sangat terasa saat memegang lingkar kemudinya, pergantian gigi yang dapat dilakukan manual melalui paddle shift membuat seperti mengendarai mobil balap sungguhan.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Mesin

Rasa penasaran untuk melihat dan tahu isi di dalam kap mesinnya terjawab sudah. Saat membuka kap mesinnya, langsung terpancar mesin V8 Biturbo berkapasitas 5.500cc yang dilengkapi dengan paket performance dari AMG. Sangat tercengang ketika tahu bahwa mesin yang tertempel di Mercedes-benz SL63 AMG ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 540 HP, yang disalurkan dengan transmisi otomatis 7-speed. Pantas saja suara mesin yang dihasilkan seperti geraman serigala yang ingin mengaum.

Mercedes-Benz SL63 AMG

Satu kata yang pantas diberikan untuk Mercedes-benz SL63 AMG adalah MANTAP!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar