Rabu, 03 Juli 2013

Pengguna BlackBerry di Indonesia Keluhkan BBM Pending

WowKeren.com - Pengguna BlackBerry di Indonesia kembali dibuat gigit jari oleh layanan BBM yang ngadat. Sejak Rabu (3/7) pagi tadi banyak pengguna yang mengeluhkan BBM yang mereka kirim mengalami pending.

Perwakilan XL Axiata mengaku macetnya layanan ini tak hanya menimpa Indonesia namun juga Asia Pasifik. Gangguan jaringan ini menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses BlackBerry Messenger, browsing dan jejaring sosial. Keluhan muncul mulai kisaran pukul 11.00 WIB di Twitter.

"Semua pengguna BlackBerry kena gangguan. Kecuali yang pengguna BB 10, itu masih aman," ucap Henry Wijaya, Corporate Communication XL Axiata. Untuk pemulihan gangguan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 2 jam sejak jam 11 tadi.

"Tadi kami sudah mendapatkan pengumuman dari BlackBerry bahwa ada gangguan sejak jam 11 siang tadi. Tapi tidak diberitahu apa masalahnya," tutur Head of Corporate Communications Axis, Anita Avianty. "Harusnya memang sudah pulih sejak jam 1 tadi. Tapi tampaknya belum betul semua."

Namun kemungkinan tidak semua operator mengalami pending ini. Pasalnya, BBM dari jaringan operator Telkomsel tetap dapat berjalan seperti biasa. Sementara itu di Twitter sudah banjir komplain dari pengguna BlackBerry yang mengaku BBM-nya masih belum dapat digunakan hingga berita ini diturunkan.

"Pengaruh naiknya bbm: kemungkinan, bbm lain juga makin susah, dan makin pending pending," keluh seorang netter. "BBM pending, browsing gak bisa, login kemana aja gak bisa!" imbuh netter lainnya. "BBM naik eh bbm ikut2an pending." 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar