Minggu, 22 September 2013

Apple Resmikan "iPhone Murah"



iPhone dengan harga terjangkau akhirnya resmi diluncurkan Apple pada Selasa (10/9/2013) waktu setempat.

Dalam sebuah acara yang digelar di Apple Campus, Cupertino, California, AS, Philip Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Apple ini.

Nama resmi iPhone murah, yang ternyata tak murah (baca: "Berapa Harga iPhone 5S dan 5C") tersebut sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, yaitu iPhone 5C.

iPhone 5C dibekali dengan prosesor Apple A6 dan layar 4 inci dengan teknologi Retina Display, sama dengan yang terdapat di iPhone 5.

"iPhone 5C dibuat dengan seluruh teknologi yang luar biasa dari iPhone 5," kata Phil Schiller.

Untuk urusan kamera, iPhone 5C mengusung kamera belakang 8 MP dan kamera depan yang mampu merekam video/facetime sekualitas HD.

Dari sisi jaringan, iPhone murah ini sudah mendukung jaringan LTE, Wi-Fi 802.11n Dual-Band, dan Bluetooth 4.0.

Berbeda dengan tradisi iPhone yang selalu mengusung bodi aluminium, iPhone 5C hadir dengan cangkang dari bahan plastik atau polikarbonat, yang dipilih untuk menekan harga jualnya.

Apple telah membekali iPhone 5C dengan sistem operasi mobile iOS terbaru, yakni versi 7. iOS 7 juga tersedia gratis untuk perangkat Apple lainnya, dan dapat diunduh mulai 18 September 2013.

(TheVerge)
 
iPhone 5C hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu hijau, putih, biru, merah muda, dan kuning. Tak tersedia warna klasik, hitam dan putih untuk iPhone 5C.

Dari sisi harga, untuk pasar Amerika Serikat, perangkat ini akan dijual di harga 99 dollar AS (16 GB) dan 199 dollar AS (32 GB) dengan ikatan kontrak operator selama dua tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar