Minggu, 22 September 2013

Daihatsu Ayla Berfitur Airbag Masih Dalam Tahap Survey

PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Daihatsu Ayla konsep dengan perubahan di sisi eksteriornya. Namun, mereka malah tidak memperkenalkan Daihatsu Ayla dengan tambahan airbag, meski fitur tersebut terbilang cukup penting dan masih belum terpasang pada satu pun tipe yang sudah beredar.

Daihatsu Ayla

Satriyo Budiutomo, Executive Coordinator, Development Project Team No. 1 Dept Research & Development PT. ADM pun menjelaskan alasannya. "Kami masih terus melakukan survey pasar akan hal ini. Namun saat kami menanyakan dan menjelaskan kisaran harga yang akan diberikan, mereka langsung menolak," ungkapnya.

Saat ini pun ADM masih terus melakukan edukasi pada masyarakat agar mau dengan penambahan fitur airbag. "Kami masih terus melakukan edukasi untuk hal ini. Namun ini memang masih perlu waktu yang cukup lama mengingat segmen pasar Daihatsu Ayla dengan Daihatsu Xenia memang berbeda. Kira-kira kami butuh waktu 1 tahun untuk melakukan edukasi ini," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, ADM meluncurkan mobil LCGC-nya yaitu Daihatsu Ayla. Meski telah lolos uji tabrak di Jepang, namun Daihatsu Ayla masih belum memiliki fitur keamanan yaitu airbag.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar