Rabu, 16 Oktober 2013

10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

 10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

Otosia.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan 11 mobil di garasi rumah Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, tersangka kasus suap kepada Ketua MK Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Lebak. Tersangka dugaan korupsi ini yang juga adik Gubernur Banten Ratut Atut Chosiyah, ternyata gemar mengoleksi mobil mewah.

Dalam penggeledahan, tim penyidik KPK menemukan dan memeriksa 11 mobil mewah, diantaranya Nissan GT-R R35 warna putih, Lamborghini Aventador, dua mobil Ferrari, Sedan Lexus B 888 ARD, Toyota Camry, satu Rolls-Royce, Bentley, dua Toyota Land Cruiser, Toyota Kijang Innova, dan satu sepeda motor jenis Harley Sport.


Koleksi yang cukup mengagumkan, dan tatkala ditelisik lebih lanjut ternyata harga-harga mobil tersebut mencapai angka puluhan miliar.

Berikut sekilas daftar harga dan spesifikasi mobil super mewah tersangka pengambil uang rakyat tersebut.(kpl/rd)

1. Nissan GT-R R35
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus 

Supercar milik Wawan tersangka dugaan suap ini memiliki harga dipasaran sebesar Rp 2.2 milyar. Jika mobil tersebut Nissan GT-R R35 2013 didukung mesin V6 Twin-Turbo berkapasitas 3.8 liter. Model ini telah mendapat peningkatan performa yang mencapai 545 hp.
Mobil sport ini juga dilengkapi dengan suspensi asimetris, multi-perfomance speed. Kemudian memiliki kinerja kemudi yang sangat responsif, sehingga mampu memberikan kesan yang sangat sporty.



2. Lamborghini Aventador
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus 

Supercar dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter ini juga menjadi koleksi mobil mewah Tubagus Chaery Wardana yang juga suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Mobil sport koleksinya mampu menghasilkan bertenaga hingga 700 hp. Di Indonesia Lamborghini Aventador LP700-4 dibandrol sekitar Rp 10,5 miliaran.







3. Ferrari California
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus


Supercar Italia yang dijumpai di dalam garasi Tubagus Chaery Wardana alias Wawan adalah salah satu mobil karya desainer otomotif terkenal yaitu Pininfarina.
Ferrari California menggunakan mesin V8 kapasitas 4.3 liter (berada paling depan) ini mampu hasilkan tenaga 490 hp dengan torsi 504 Nm. Performa mesin ini akan sanggup melesatkan mobil hingga 100 km/h hanya dalam 3,8 detik saja.
Untuk di Indonesia supercar ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 4-5 miliar.




4. Ferrari 458 Italia


10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

Supercar berlogo Kuda Jingkrak, Ferrari 458 Italia yang juga sebagai penerus Ferrari F430 ini diperkuat mesin V8 berkapasitas 4.5 liter. Dengan performa mesin ini tenaga yang dihasilkan mencapai 562 hp @ 9.000 Rpm dengan torsi puncak 540 Nm pada putaran mesin 3.250 Rpm.

Hasilnya supercar ini sanggup melesat hingga 100 km/h hanya dalam 3,3 detik. Mengenai harga dipasaran mobil ini di Erope sekitar RP 2,2 miliar, sedangkan untuk di Indonesianya mencapai Rp 6 miliaran. Seperti apa model dan raungan suara Ferrari 458 Italia ini, berikut videonya:


5. Bentley
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus 
Dilihat dari penampilan belakang mobil ini, sepertinya Bentley Continental Flying Spur yang memiliki mesin W-12 dengan 6 silinder tersebut. Mobil mewah koleksi tersangka dugaan suap ini memiliki harga sekitar Rp 5,7 milyar.
 
 


6. 2 Toyota Land Cruiser
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

SUV Toyota Land Cruiser Pradoyang memiliki harga di kisaran Rp 850 juta ini juga menjadi koleksi, Wawan tersangka dugaan suap sengketa pilkada Lebak. Mobil mewah miliknya ini memiliki tampilan yang gagah dan sporty, kemudian didukung dengan mesin V6 4.0 liter untuk versi bensin dan mesin V6 3,0 liter untuk versi diesel

Sedangkan yang satunya Toyota Land Cruiser Cygnusmerupakan versi termahal dengan bandrol Rp 1,9 miliar.



7. Rolls-Royce
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

Tipe mobil ini tidak ada yang murah, untuk harga termurahnya saja sekitar Rp 6 miliar yakni Rolls-Royce Ghost. Sedangkan untuk versi yang tertinggi yaitu Phantom bisa mencapai harga Rp 17 miliar.

8. Toyota Camry
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus 

Toyota Camry juga didapati ada di garasi mobil Wawan tersangka kasus suap kepada Ketua MK Akil Mochtar. Untuk tipe yang dimiliki saat belum diketahui.

Tapi untuk model Hybrid dibanderol Rp 635 jutaan, sedangkan untuk yang biasa seharga Rp555 jutaan. Toyota Camry Hybrid sendiri dipasangi paduan mesin berbahan bakar sekelas pertamax 2.500 cc DOHC 4-silinder VVT CVT yang dipadukan dengan motor elektrik Hybrid Synergy Drive (HSD) berkekuatan 156 hp dengan torsi 156 lb-ft.

9. Toyota Innova
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus

Mobil yang juga ada dalam garasi tersangka kasus suap ini memiliki 16 varian Mulai dari mesin 2.0 manual seharga Rp 203 jutaan hingga V Diesel transmisi otomatis dengan harga termahal Rp 316 juta.

10. Harley Sport
10 Kendaraan 'Super' Simpanan Tubagus 

Harga yang cukup fantastis untuk motor koleksi tersangka dugaan mengambil uang rakyat ini, dibandrol sekitar Rp 350 jutaan. Untuk Harley Sportster memiliki ragam varian. Meski yang paling populer dari segi kapasitas mesin adalah 883 cc dan 1.200 cc. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar