Minggu, 13 Oktober 2013

22 Oktober, Apple Rilis iPad 5 dan iPad Mini 2



KOMPAS.com — Apple belum mau berhenti merilis produk baru pada tahun 2013 ini. Setelah iPhone 5S dan iPhone 5C, Apple dikabarkan akan meluncurkan berbagai produk sebelum akhir tahun ini.

Menurut seorang sumber kepada situs teknologi AllThingsD, Rabu (9/10/2013), Apple kemungkinan besar akan menggelar acara pada 22 Oktober mendatang untuk memperkenalkan berbagai produk baru tersebut.

Fokus dari acara ini, masih menurut sang sumber, adalah perkenalan iPad terbaru. Tidak hanya tablet, Apple disinyalir akan memamerkan kembali Mac Pro dan sistem operasi OS X Mavericks, dua produk yang sudah diperkenalkan di ajang WWDC 2013 lalu.

Namun, sumber ini masih menolak untuk menyebutkan secara detail mengenai tempat acara. AllThingsD menduga, Apple akan mengadakannya di Town Hall Auditorium Apple, Cupertino, atau Yerba Buena Center di San Francisco.

Dua iPad baru

Dalam acara tersebut, Apple diperkirakan akan memperkenalkan dua seri iPad terbaru, yaitu iPad 5 dan iPad Mini generasi kedua.

Berdasarkan rumor yang berkembang belakangan ini, iPad 5 akan mengadopsi desain cangkang yang semakin mirip dengan iPad Mini. Ia akan semakin tipis dan juga ringan. Prosesor A7 64-bit yang mempersenjatai iPhone 5S juga akan digunakan di iPad 5 nantinya. Perangkat ini juga akan menggunakan Touch ID, sensor pemindai sidik jari.

Sementara itu, iPad Mini generasi kedua akan mengalami peningkatan, baik dari segi layar maupun prosesor. Kabarnya, iPad Mini 2 akan hadir dengan layar Retina dan prosesor A7.

Seperti biasanya, Apple menolak berkomentar terhadap rumor yang beredar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar