Minggu, 13 Oktober 2013

4 Mobil Konsep Daihatsu Sudah Mendekati Produksi

Jakarta, BosMobil.com - Setidaknya ada 4 mobil konsep yang dipamerkan Astra Daihatsu Motor dan sudah mendekati produksi. Keempat mobil tersebut adalah UFC 2, NC-Y, NC-Z dan CUV. Keempat mobil ini diperkirakan akan menuju ke produksi massal dalam beberapa tahun kedepan.

Astra Daihatsu Motor - Concept Car

Namun walau telah mulai mendekati tahap akhir, Satriyo Budiutomo, Executive Coordinator, Development Project Team No 1 Dept Research & Development Division mengatakan bahwa keempatnya masih akan mengalami penyempurnaan. "Daihatsu UFC 2 telah mendekati akhir. Mungkin tinggal penyesuaian terhadap regulasi dan segmen yang akan diraih. Sementara untuk sisanya mungkin masih agak jauh, sebab masih dalam tahap survey ke pasar," tambahnya.

Beberapa mobil konsep ini akan duduk di beberapa segmen. Untuk Daihatsu UFC 2 akan duduk di kelas entry level dengan harga di kisaran Rp. 150-170 juta (dibawah Xenia). Sedangkan Daihatsu NC-Y dan NC-Z akan dihargai Rp. 70 jutaan (dibawah Ayla). Sementara Daihatsu CUV akan hadir dengan segmen pasar yang lebih tinggi dan diperkirakan akan mengisi kelas SUV dibawah Terios dengan harga Rp. 170-180 juta.

Astra Daihatsu Motor - Concept Car

"Tapi ini semua masih konsep, demikian juga harganya. Semua masih akan mengalami perubahan baik itu dari regulasinya, segmen pasarnya maupun juga harganya. Semua masih kami sesuaikan," pungkasnya.
Dalam ajang IIMS 2013, Astra Daihatsu Motor setidaknya memajang 8 unit mobil konsep yang dimilikinya. Kedepannya, mobil konsep tersebut merupakan world premier yang belum pernah dipamerkan pada ajang mana pun. Meski baru konsep, namun masyarakat cukup antusias dengan kehadiran mobil-mobil tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar