Minggu, 13 Oktober 2013

4 Pilar Daihatsu Untuk Lingkungan Dan Masyarakat

Jakarta, BosMobil.com - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berupaya konsisten menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Daihatsu memiliki 4 pilar utama untuk membina masyarakat dan lingkungan di Indonesia. Khususnya yang berada dilingkup area operasi perusahaan.

Astra Daihatsu Motor

Pilar pertama, Daihatsu berkomitmen dalam mengkontribusi kualitas pendidikan, khususnya pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kegiatan Industri Seminar, Raw Model Workshop, Integrasi Kurikulum, Lomba Keterampilan Siswa, donasi fasilitas pendidikan, bimbingan belajar, pengadaan Daihatsu Smart Car keliling penyedia buku bacaan, dan beasiswa. Tujuannya, agar siswa lulusan SMK dapat siap bekerja di Industri.

"Program yang dilaksanakan bersifat soft skill dan hard skill siswa siswi SMK," ujar Ari Junaidi, Production Training Center Department Head PT. Astra Daihatsu Motor.

Kedua, dalam bidang kesehatan masyarakat dengan aktivitas kegiatan berupa pembinaan 105 Posyandu Binaan Daihatsu, pemeriksaan kesehatan gratis, kompetisi olahraga di RW (Rukun Warga) binaan Daihatsu, serta lomba Posyandu Binaan Daihatsu dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan, tingkat partisipasi masyarakat, dan pemantauan status gizi bayi dan balita.

Pilar ketiga, hijau bersama Daihatsu dalam mengurangi dampak lingkungan dengan berkontribusi menbangun bisnis berkelanjutan penanaman 30 ribu pohon, Pengadaan Taman Daihatsu yang berisi 4.000 pohon di wilayah Jakarta Timur, lomba Daihatsu BERHIAS (Bersih, Hijau, Asri dan Sehat) di RW (Rukun Warga) binaan Daihatsu secara berkala dan Penyu untuk Indonesia.

Dan pilar keempat nya, membangun bisnis berkelanjutan yang berkomitmen menumbuh kembangkan masyarakat dengan pemberdayaan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pada keempat ini memiliki kegiatan pembinaan 105 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa pemberian bantuan peralatan, dibina, dimonitor, dan pelatihan pengembangan usaha. Jenis UMKM-nya meliputi usaha makanan dan minuman, konveksi, jasa, manufaktur dan kerjinan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar