Kamis, 10 Oktober 2013

Empat Pilar Kebanggaan Ford Pada New Fiesta

Empat Pilar disini bukanlah rumusan yang selalu disuarakan oleh Almarhum Taufik Kiemas tentang kehidupan berbangsa. Melainkan Empat Pilar yang diusung Ford New Fiesta yaitu Quality, Green, Save dan Smart.



Dalam bincang – bincang esklusif bersama Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (FMI), Roy Lontoh dan Cristian Abraham Gandawinata sebagai Product Lounch Manager FMI, Empat Pilar Ford yang selama ini dikenal berupa, Quality, Save, Green dan juga Smart ditiap seluruh jajaran produknya juga dijabarakan pada varian hatchback terbarunya, New Fiesta. Apa dan dimana saja, simak ringkasan ringannya.

Pilar Quality
Dari sisi desain exteriornya, New Fiesta menampilkan refreshment exterior yang tampil aerodinamis agresive dan dinamis, kalau diam seperti bergerak ini juga dikenal dengan kinetik desain. Kemudian radiator grill yang baru dan besar dengan aksen chrome, juga power dome hood yang berfungsi untuk melepas panas.



Pada sisi interior Ford memperbaiki New Fiesta dalam sisi ergonomisnya dengan meletakan tombol atau perangkat yang mudah dijangkau. Kemudian penambahan iluminasi cahaya Ice Blue yang dapat memeberikan nuansa lebih hangat atau warm.

Pilar Green
New Fiesta ditanamkan mesin baru dengan kapasitas 1.5 liter, Ti-VCT empat silnder dengan performa mesin 112 PS dan torsi maksimum 140 Nm. Tujuan kita mesin ini sebenarnya agar tercipta perpaduan antara performa dengan efisiensi bahan bakar yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Mesin ini merupakan pengembangan dari mesin 1.6 liter milik Fiesta sebelumnya. Mesin baru New Fiesta dibekali transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift dan transmisi manual lima percepatan.

Pilar Save
Dalam New Ford Fiesta tertanam dual front airbag. Sementara itu sasis menggunakan boron steel yang sangat ringan namun kuat. Selain itu, New Fiesta dilengkapi fitur hill launch assist yang berguna saat tanjakan agar kendaraan tidak mundur. Sistem ini membantu kendaraan tidak mundur selama kurang lebih 3 detik. Kemudian fitur electronic stability program (ESP) yang membuat New Fiesta tetap lurus pada saat pengereman mendadak. Selebihnya fitur keamanan seperti ABS yang terdapat pada sistem pengereman juga turut mendukung New Fiesta.
 
Pilar Smart
Teknologi Ford Sync memungkinkan pengendara bisa terus terkoneksi dengan gadget mereka. Ppengendara tetap bisa memutar dan mengganti lagu, melakukan panggilan telepon, mambaca sms dengan perintah suara melalui voice control sehingga pengendara tetap bisa konsen dijalan, dan tetap menatap kedepan. Fitur smart lainnya adalah auto headlamp dan Auto wiper yang akan otomatis begerak ketika ada hujan.

Dengan empat pilar tersebut Fiesta sengat menguntungkan “New Fiesta bisa dibilang Velue for Money, karena dengan spek yang canggih kita bisa mendeliver Ford New Fiesta dengan harga yang tidak mahal,” tukas Cristian Abraham Gandawinata. “Dengan adanya empat pilar ini, kita ingin menjakan pengendara sehingga menjadi lebih mudah dan senang dalam berkendara dengan Ford New Fiesta,” tutup, Roy Lontoh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar