Minggu, 13 Oktober 2013

First Impression Mazda VX-1 : Benar-Benar Lebih Stylish

Jakarta, BosMobil.com - Mobil Compact MPV kedatangan pemain baru yaitu Mazda VX-1 yang diluncurkan kemarin (11/5/2013). Mobil ini merupakan kerjasama dengan produsen mobil Suzuki, maka dari itu tidak heran jika sekilas memang mirip dengan Suzuki Ertiga.
Mazda VX-1
Tetapi jika diperhatikan, Mazda VX-1 memiliki banyak perbedaan yang membuat tampil lebih stylish. Contoh saja bemper depan di bagian grill atas yang berbeda, serta aksen krom pada grill bagian bawah dan sekitaran foglamp. Aksen krom juga menghiasi bagian sisi mobil yang terdapat di gagang pintu.
Mazda VX-1
Mazda VX-1

Tidak hanya aksen krom saja, Mazda VX-1 juga ditambahkan spoiler di bemper depan, lalu bagian sisi dan  bagian belakang. Tentu hal ini memberikan kesan mobil menjadi lebih stylish, dan tidak salah jika pihak Mazda memposisikan mobil ini lebih kepada social car. Kemudian untuk desain velg masih sama dengan Suzuki Ertiga, hanya saja dop tengah berbeda lambang.

Mazda VX-1

Perbedaan juga berlanjut saat masuk ke dalam kabin Mazda VX-1. Tentu saja yang jelas terlihat yaitu jok di setiap barisnya yang dilapisi dengan kulit berwarna beige. Selain itu, aksen kayu juga menghiasi interior seperti bagian doortrim, dashboard dan shiftknob. Sedangkan head unit yang disematkan masih sama dengan Suzuki Ertiga, serta A/C yang sudah double blower.

Mazda VX-1
Mazda VX-1

Sementara bagian penggerak, Mazda VX-1 menggunakan mesin 1.400 cc DOHC VVT yang memiliki tenaga 95 PS serta torsi 130 Nm. Dengan kata lain masih sama dengan mobil berlogo ‘S’ tersebut, kurang lebih performanya pun tidak berbeda. Namun kali ini, Mazda VX-1 belum memiliki varian bertransmisi otomatis.

Mazda VX-1

Dengan banyaknya perbedaan di eksterior dan interior, wajar saja jika harus merogoh uang lebih banyak untuk mendapatkan Mazda VX-1 dibandingkan ‘saudaranya’. Harga yang ditawarkan untuk Mazda VX-1 V-Grade adalah Rp. 178,8 juta, sedangkan untk R-Grade dilepas dengan harga Rp. 191 juta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar